Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Olahraga

Geliat Pertina Kota Tangerang Saatnya Bangkit dari Tidur Panjangmu


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang kini telah bangkit dari tidur panjangnya. Setelah vakum selama kurang lebih 20 tahun lamanya. Kini Organisasi tempat bernaungnya para atlit tinju Amatir itu mulai bergeliat kembali. Ditambah dengan adanya restu dan dukungan dari Walikota Tangerang untuk menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) 27 – 29 juli mendatang di Acara festival Cisadane.

“Pencab Pertina Kota Tangerang mendapat jadwal dari Pertina Banten untuk menggelar Kejurda tinju amatir 2019. Waktunya pun bersaman dengan penyelenggaraan Festival Cisadane. Atas petunjuk walikota, Kejuaraan Daerah tersebut digelar di festival Cisadane,” terang Kaonang yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang Sabtu (14/07/2019).

Kaonang mengatakan bahwa dalam Kejurda ini sedikitnya ada 80 orang juara tinju di wilayah Provinsi Banten yang terjadwal bakal adu kehebatan di atas ring.

“Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan menurunkan petinju petinju handal sedikitnya 20 atlet junior dan senior. Target kami sebagai tuan rumah adalah juara umum. Kepengurusan kami yang sekarang sesungguhnya belum seumur jagung, namun saat disodorkan untuk menyelenggarakan Kejurda Tinju Provinsi Banten 2019 kami siap. Saat ini persiaoan Kejurda sudah mencapai 75% (persen). Kami akan bekerja maksimal,” ujar Kaonang bersemangat.

Terpisah mantan petinju nasional Kota Tangerang Otong Kosasih dalam kutipan wawancaranya menambahkan. ” Kejurda ini diharapkan dapat menumbuhkan minat para remaja usia sekolah untuk menjadi atlet tinju. Bagi anak usia SMP/SMA berlatih tinju di sasana merupakan penyaluran untuk menunjukkan eksistensi diri kaum remaja,” ucap Otong.

“Tawuran di jalanan itu sangat tidak bagus, salurkan lah kehebatan diri itu dengan menjadi atlet tinju. Menang dalam pertandingan tinju, pasti dapat hadiah,” lanjut Otong setengah menghimbau.

Baca Juga  Panitia Pilkades Desa Tegal Kunir Lor Melakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap

Sementara itu Kepala Seksi Promosi Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang Usup Supriadi menerangkan bahwa Pertina Kota Tangerang pada tahun ini bakal menjadi magnet menarik masyarakat untuk datang ke Festival Cisadane.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top