Kalimantan Selatan

Fauzan Saleh Akhirnya Bebas

Terbit Tanggal 18 Juli 2019 oleh Media iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah menjalani masa hukuman penjara selama dua tahun akibat kasus korupsi dana bantuan sosial, mantan Wakil Bupati Banjar periode 2010-2015 H Ahmad Fauzan Saleh akhirnya menghirup udara bebas.

Menariknya, bebasnya Fauzan Saleh disambut haru keluarga hingga kerabat dan puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, Fauzan disambut hadrah dan syair maulid. Gembira dan haru bercampur jadi satu kala penyambutan kebebasan tersebut. Meskipun pada Rabu (17/7/2019) itu, status kebebasan petinggi IAI Darussalam itu juga masih pembebasan bersyarat dalam artian ia mesti rutin melapor ke institusi berwenang.

Salah satu tokoh di Martapura ini sempat tersandung dalam kasus korupsi dana bantuan sosial kala menjabat sebagai Kabiro Kesra Pemprov Kalsel, sehingga dihukum penjara selama dua tahun. Kepada pers, Fauzan mengaku sangat bersyukur atas kebebasannya meskipun baru sebatas bebas bersyarat.

Tangis haru tidak sanggup dibendungnya saat wawancara. Puluhan mahasiswanya yang telah menunggu di depan Lapas Martapura sejak pagi hari ikut gembira hingga bershalawat. Sementara itu sang istri Hj Noor Laila mengatakan sangat bahagia atas bebasnya sang suami karena dapat bersama kembali setelah sekian lama menjalani masa hukumannya.

Menurut info, selama dalam penjara, Fauzan kerap menularkan dakwah kepada tahanan lainnya yang sebagian besar adalah remaja, sebab ia ditahan selama ini di Lapas Khusus Anak Kelas II Martapura di Jl Pintu Air, Martapura.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top