Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Bengkulu

Dua Oknum LSM Kepahiang Bengkulu Terkena OTT

BENGKULU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Intelijen dan Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kepahiang, Bengkulu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan mengamankan dua orang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) DPC. Badan Peneliti Aset Nasional (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) di sebuah rumah Makan, pasar Kepahiang-Bengkulu, Selasa (30/7/2019).

Dalam OTT, diketahui oknum berinisial S menjabat sebagai ketua LSM. DPC BPAN Lembaga Aliansi Indonesia, dan CS diketahui sebagai kepala Divisi Advokasi dan Hukum LSM. BPAN. LAI. Keduanya diduga melakukan pungutan liar (pungli) untuk kepentingan pribadi atau memperkaya diri sendiri dan atau orang lain, dari pengelolaan Dana Desa yang dikelola oleh empat Kepala Desa diwilayah Kepahiang, Bengkulu.

Pada kesempatan itu, turut diamankan uang senilai Rp 30 juta dari dalam tas milik CS yang diduga berasal dari empat kepala Desa di Kepahiang yaitu Ai (42 tahun), Hh (50 tahun), Aa (55 tahun), dan Hz (42 tahun). Turut pula diamankan satu unit kendaraan roda empat milik dinas KPDT Kepahiang Nomor Polisi BD 9032 GY, kartu identitas, tiga unit telepon seluler.

“Dilakukan juga penyegelan terhadap kantor dewan pimpinan Cabang (DPC) Badan Peneliti Aset Negara (BPAN) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) yang bereada di kelurahan Dusun Kepahiang kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Dan terhadap dua oknum yang terkena OTT ini masih dilakukan pemeriksaan secara Intensif untuk besaran uang dan pihak-pihak terkait yang terlibat. Kita lihat saja perkembangannya dalam satu kali 24 jam,” papar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenku Kejagung) RI Dr. Mukri SH,MH di Jakarta.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top