Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Jawa Tengah

Diduga Mutu Kwalitas Pekerjaan Aspal DD Desa Sindang Buruk, Uang Negara Terkesan di Buat Main-Main

TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten. Tegal Diduga menyalahi Spek, Mutu dan Kwalitasnya diduga Buruk Sehingga Pekerjaan Aspal Yang baru ber-usia satu minggu diselesaikan, jalanya kembali bergelombang dan berlubang serta retak-retak.

Pekerjaan Aspal Tersebut dari Program Dana desa Total yang diposkan khusus Pengaspalan Jalan, Anggaranya mencapai (Rp. 511.902.422).

Besarnya Anggaran tersebut di bagi untuk beberapa titik RW 05 Rp. 226.860.300 serta RT 01 Rw 06 Rp. 154.330.550, Sesuai hasil investigasi Wartawan iglobalnews.co.id di lapangan Pekerjaan Dana Desa Pengaspalan Desa Sindang.

Diduga dalam Pengerjaanya Asal-asalan sebab Kurangnya pemadatan serta campuran aspal yang kurang, dalam teknis pengiciran Lapis Penetrasi ( Lapen ) Maupun Teknis Campuran Aspal goreng Shandsheet.

Demikian beberapa Masyarakat Desa Sindang yang tidak mau menyebutkan Namanya mengatakan, “aspal sangat tipis sehingga bergelombang dan banyak yang sudah rusak berlubang mas, mungkin ini kalo sudah musim hujan bakal semakin banyak yang rusak, padahal aspal baru tapi seperti ini. Terang masyarakat Desa Sindang Kec. Dukuhwaru yang pada saat itu di Tempat pekerjaan Dana Desa, pada siang hari 11/7/2019.

Sedangkan (Ketua BPD) Badan Permusyawaratan Desa, Tikno Mengatakan dirinya sudah sering menegor PJ Kepala Desa dan jajaran (TPK) Tim Pelaksana Kegiatan, “saya padahal sering menegor pada Kepala Desa serta TPK agar pekerjaan desa di perdesaan sendiri supaya mutu kualitasnya baik dan supaya awet usianya mas.” Bebernya.

Lanjut Tikno, “pekerjaan aspal tersebut memang baru selesai sekitar satu mingguan lebih, dan dalam pengerjaanya ada yang digoreng serta ada yang beli secara matang atau sebutnya Prodak, mengenai masalah aspal yang rusak berlubang dan bergelombang mungkin masukan kami supaya kami kontrol kembali.”Sambung ketua BPD yang baru menjabat 6 bulan di desanya, jumat (12/7/2019).

Baca Juga  Bank Indonesia Perwakilan Kantor Tegal Gelar Temu Responden 2019

Sementara Pihak PJ Kepala Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kab. Tegal Sriwirdoyo S.Sos. Mengatakan Lewat Pesan Whatsapp, “menurut saya tentang aspal bagus pak.. maaf saya bukan orang teknis.. secara penglihatan saja.. aspal garapan tersebut.. lebih bagus pak..mengkilap pak.. dan aspalnya teges dan maaf bandingkan dengan yang garapan desa lain atau bidang lain pak maaf.” Terangnya.

Sambung Pj Kades Sindang, “tentang mutu mungkin waktu yang bisa menjawab pak… bertahan berapa lama garapan tersebut….kataknya bagus sekali pak.. warga pada senang pak.. Lihat aspal mengkilap.. apabila garapan tersebut memang tak seperti diharapkan atau buruk kami tak tau karena kelihatan sangat bagus jika dibandingkan di garapan RW lain pak.. sangat mengkilap.”Ungkapnya pada Pesan Whatsappnya pada jumat (12/7/2019).

Sebelumnya PJ Kades Sindang kec. Dukuhwaru Kab. Tegal Sriwirdoyo S.Sos. dirinya pernah membeberkan kepada sejumlah awak media di kediamanya, terkait masalah pekerjaan dana desanya akan dikerjakan saudaranya yang sudah membeli paket Dana Desanya, karena dirinya mengaku sangat menanggung beban hutang sebab anggaran desa yang belum terselesaikan oleh Kades dahulu belum diselesaikan.

Dalam hal ini jelas bilamana suatu pekerjaan proyek Dana Desa yang di biayai oleh uang negara, hasilnya tidak sesuai dengan (RAB) dan merugikan pemerintah, penegak hukum dalam hal ini harus bertindak tegas jika sudah ada hal yang menyimpang dalam penggunaan Uang Negara.

Penulis : Rico.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top