Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Sumatera Selatan

Danrem 044/Gapo Hadiri Pisah Sambut Kajati Sumsel di Griya Agung

PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah dilakukan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, dari Ali Mukartono kepada Dr. Sugeng Purnomo di Ruang Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI Jakarta Selatan. Pada Kamis (11/7/2019) malam keduanya melakukan acara pisah sambut di Pendopo Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun No.09 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang.

Pada rangkaian kegiatan pisah sambut tersebut, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono turut menghadiri bersama pejabat lain di antaranya Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kapolda SumseL, Drs. Firli, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kabinda Sumsel, Kepala BNN Sumsel, Kadilti Sumsel, Kadilti Agama Sumsel, Ketua Kejaksaan Tinggi Sumsel, Danlanud SMH Palembang, Danlanal Palembang, para Bupati dan Walikota Se-Sumsel, para Ka Jari Kabupaten Kota Se-Sumsel dan OPD Provinsi Sumsel.

“Selamat datang kepada Pak Kajati yang baru Sugeng Purnomo di Sumatera Selatan,” Ungkap Danrem 044/Gapo saat bertemu dan menyalaminya.

Sementara itu, Dr. Sugeng Purnomo mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mempelajari memori serah terima terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi di Sumatera Selatan. “Harus orientasi lapangan terlebih dahulu, itu yang penting. Nanti saya pelajari dahulu memori serah terima, dari situ bisa mengenali berbagai hal yang ada di Sumsel. Saya kira tak mesti buru-buru, apa saja yang harus dilakukan, setidaknya dengan memori serah terima tersebut akan sangat membantu,” Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dr. Sugeng Purnomo dan selamat bergabung di Forkopimda Provinsi Sumsel, “Ciri Sumsel yaitu masyarakatnya bisa berbaur terhadap berbagai perbedaan, masyarakat Sumsel sangat sopan, dengan berbagai budaya, ciri khas, bahasa, makanan dan lain sebagainya. Walaupun Sumsel terdiri dari berbagai perbedaan namun sampai saat ini Sumsel masih dalam kondisi Zero Konflik,” Kata Gubernur.

Baca Juga  Dikerahkan 5 Helikopter untuk Bantu Padamkan Karhutla di Wilayah Sumsel

Saya berharap bapak bisa terbiasa di Sumsel yang banyak perbedaan ini. “Untuk Bapak Ali Mukartono semoga bisa sukses di tempat tugas yang baru sebagai Pelaksan Tugas Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kajagung RI Jakarta, sehingga dalam waktu dekat ini jabatan bapak bisa definitif tidak Plt lagi,” Ujarnya.

Penulis: Rohmadizaini.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top