Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Serang

Dampak Perpindahan Pasar Ciherang Cikande Para Pedagang Bangun Kios di Bahu Jalan


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sesuai dengan hasil rapat sosialisasi bersama Tim Balai Besar wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian di (BBWSC3) Provinsi Banten di Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten. Bahwa, batas waktu diminta pengosongan lahan milik BBWSC3 tersebut oleh para pedagang sampai dengan tanggal 24 Juli 2019 karena akan dibangun.

Dengan adanya penyampaian tersebut dari Dinas BBWSC3 Banten para pedagang di pasar Ciherang kehilangan lahan usahanya. Dengan adanya pengusuran pasar Ciherang, kini para pedagang malah beralih ke wilayah lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten serang, tepatnya disisi ruas jalan Cikande-Bandung. Pasalnya, sepanjang kurang lebihnya 200 meter sisi jalan Cikande-Bandung saat ini sedang dibangun kios-kios para pedagang. Namun belum diketahui pembuatan kios-kios pedagang di sisi ruas jalan Kabupaten Serang tersebut atas perintah siapa, entah ada yang mengkordinir atau memang inisiatif sendiri para pedagang.

Adanya bangunan disisi jalan kabupaten tersebut, terjadi penolakan dari masyarakat. Sejatinya, apabila benar adanya akan dijadikan pusat perdagangan pasar sayur mayur tentunya masyarakat akan sangat dirugikan, karena dengan adanya pasar tersebut akan berdampak terhadap penghabatan akses lalu lintas angkutan orang barang dan jasa, mengingat ruas jalan Cikande-Bandung merupakan salah satu ruas jalan wilayah kabupaten yang akses lintasnya terlolong padat pengunanya.

Ketika persoalan ini di konfirmasikan via WhatsApp Kepada Agus Camat Cikande selaku kepanjangan tangan Bupati Kabupaten Serang mengatakan, Pembangunan kios-kios pasar yang berlokasi di Desa Leuwi Limus yang disampaikan oleh awak media tersebut, hingga saat ini tidak ada pemberitahuan kepada Kecamatan Cikande, bahkan pihak Kecamatan Cikande tidak mengeluarkan ijin apapun terkait penempatan di bahu jalan, dan hal ini sudah jelas-jelas melanggar perda. Ungkapnya melalui via pesan WhatsApp.

Baca Juga  Penipuan Terhadap Guru Honorer Yang Di Janjikan Diangkat CPNS, Di Tangkap Reskrim Polres Serang

Penulis : (Koord) Nero.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top