Sulawesi Tengah

Camat Bungku Selatan : TMMD Mensejahterakan dan Memberdayakan Serta Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Camat Bungku Selatan Ahmad Tahir mengapresiasi Pelaksanaan Program terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Desa Lalemo Kecamatan Bungku selatan Kabupaten Morowali.

Ahmad Tahir katakan, Program Terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Nawa Cita Presiden RI dan selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Morowali.

Intinya program terpadu TMMD adalah untuk mensejahterakan dan memberdayaaan masyarakat serta meningkat ekonomi masyarakat yang ada di bungku selatan terkhusus masyarakat desa Lalemo. Katanya.

Ditambahkan, saya sudah sampaikan ke Bupati Morowali bahwa masyarakat desa Paku siap untuk dijadikan sasaran TMMD berikutnya.

Kegiatan TMMD sesungguhnya mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ini sesuai keinginan pemerintah pusat bahwa pembangunan di mulai dari pelosok pedesaan sampai ke kota dan kegiatan ini dirasakan masyarakat serta merupakan Kemanuggalan TNI dengan rakyat semakin dekat .ucapnya.

Kedepan tindak lanjut dari program sasaran TMMD akan ditindaklanjuti dengan memasukkan dalam Angaran ,Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) agar bisa lebih maksimal. Katanya.

*** Baca juga : TMMD ke 105 Buka Akses Darat Lalemo – Matano – Lamontoli.

Selaku Camat Bungku Selatan saya berharap sasaran TMMD bukan hanya di darat, tetapi di desa kepulauan juga kiranya dijadikan sasaran karena di kecamatan Bungku Selatan ada 26 desa dan ada 13 desa kepulauan. Harapnya.

Hal ini disampaikan Camat Bungku Selatan saat usai menghadiri Upacara pembukaan TMMD Ke 105 tahun 2019di Desa Lalemo pada selasa (9/7/2019).

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top