Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Sulawesi Tengah

Begini Kondisi Satgas TMMD Mengambil Material

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sasaran Satgas TMMD ke 105 diwilayah Kodim 1311/Morowali yang dilaksanakan di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan Morowali membidik enam sasaran fisik berupa pembangunan Jembatan, Plat Duicker, akses jalan darat, kantor tiga pilar dan pos kamling.

Sejumlah sasaran pembangunan berupa bangunan permanen menuntut Satgas TMMD untuk pengadaan material.

Keterbatasan material pasir di lokasi pembangunan fisik membuat Satgas TMMD harus mengambil pasir dilaut dengan menggunakan perahu batang yang berbobot satu kubik.

Jarak pengambilan material pasir dengan lokasi sasaran fisik terbilang cukup jauh. Dengan menelusuri sungai dengan perahu batang untuk sampai ke lokasi pengambilan pasir. Satgas harus turun diliat untuk mengambil pasir.

Tak sampai disini saja, setelah pasir tiba di pelabuhan rakyat, maka pasir harus diangkut lagi menggunakan gerobak dorong dengan jarak lebih satu kilometer.

Dengan kondisi seperti ini, Satgas TMMD bersama Rakyat tidak menyurutkan semangatnya demi membangun desa.

Muhsin warga Lalemo kepada awak media katakan, kebutuhan material khususnya pasir diambil dari dilaut.kondisi desa ini sudah seperti ini, katanya.

Masyarakat saat membangun rumah juga mengambil material pasir dilaut. Ungkapnya kepada media ini pada kamis (11/7/2019).

*** Baca juga : Mendekatkan Pelayanan, Satgas TMMD Bangun Kantor Tiga Pilar.

Ini salah satu kendala di desa ini saat sekarang, tetapi jika akses darat sudah ada maka pengambilan material pasir tidak lagi di laut, namun sudah bisa mengambil material di sungai. Paparnya.

Dengan hadirnya TMMD di Desa Lalemo kami warga sangat bersyukur karena akses darat susah mulai dibangun oleh Satgas TMMD. Pungkasnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top