Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
Berita Utama

ASN Kecamatan Tambora Galang Donasi Peduli Korban Kebakaran di Duri Utara

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Wilayah Kelurahan Duri Utara Jakarta Barat membuat hati para Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Tambora Jakarta Barat terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan donasi untuk membantu korban para kebakaran.

Menurut Camat Tambora, Bambang Sutarna, rencananya bantuan yang diberikan berupa barang atau material bahan bangunan. “Rencananya kalau donasinya sudah terkumpul, kita belikan barang, teknisnya di lapangan nanti. Jadi, yang dibutuhkan warga apa, misalnya asbes,” Jelasnya kepada wartawan, Rabu (10/07/2019).

Terkait jumlah barang yang dibutuhkan para korban kebakaran, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus RT setempat. “Kita koordinasi dengan RT-nya, misal di situ luasnya ada sekitar 40×40 meter, kira-kira berapa asbes yang dibutuhkan. Kita belikan seluas itu nanti tinggal RT–nya yang membagikan,” Katanya.

Sementara itu untuk waktu kapan pemberiannya, Bambang belum bisa memastikan karena pihaknya masih menunggu semua donasi terkumpul. “Kita masih menunggu dulu, nanti yang dari kelurahan kumpul, kita kumpulin di sini jadi satu. Pokoknya ASN, dari kelurahan, kecamatan, termasuk Satpol PP,” Ujarnya.

Sebagaimana diketahui musibah kebakaran terjadi di RT 6/02 Kelurahan Duri Utara pada Selasa, (02/07/19) lalu sekitar pukul 15.20. Menurut Lurah Duri Utara, Jakarta Barat, Denny Aputra, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 dengan dibantu 21 unit mobil Damkar.

Kerugian materiil dari musibah kebakaran di wilayah tersebut ditaksir mencapai Rp900 juta. Kebakaran juga mengakibatkan sekitar 23 rumah hangus terbakar, terdiri atas 40 kepala keluarga (KK) atau 160 jiwa.

Penulis: Didi.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali

Berita Populer

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali
To Top