Kalimantan Selatan

Anggota Tim Pra PON Kalsel Ikuti Piala Sultan Banjar

on


MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Petenis-petenis terbaik dari Kalsel maupun Kalteng akan beradu kemahiran dalam tunggal putra senior Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar yang akan dilangsungkan di Kebun Serai Court, Bincau, Martapura, 26–28 Juli 2019 ini. Bahkan, empat anggota tim Pra PON Kalsel, Kurnia, Dadang, Wuri dan Reza ambil bagian dalam turnamen bergengsi ini.

Pada seri AP Tour sebelumnya, Piala PWI Kalsel Desember 2018 dan Piala H Saidi Mansyur April 2019 lalu, hanya Kurnia dan Wuri (Banjarmasin) serta Reza (Rantau) yang kerap bertanding. Namun, kali ini, di Piala Sultan Banjar, Dadang (Banjarmasin) yang dulu pernah ranking enam nasional, akan turun gunung.

“Kita ingin meramaikan saja. Ini sekalian sebagai ujicoba menghadapi Pra PON mendatang,” ujar Dadang sedikit merendah. Menurutnya, ketiga rekannya di tim, yakni Kurnia, Wuri dan Reza, memiliki peluang berprestasi di Piala Sultan Banjar.

Selain keempat anggota tim Pra PON Kalsel, turnamen yang menerapkan prize money (hadiah) hingga ke separuh pesertanya ini juga menampilkan petenis unggulan lainnya, yakni Yayan dan Ferry asal Martapura. Di samping itu ada Fazriyan remaja yang bisa mengejutkan, dan Yudha, petenis Banjarmasin bertenaga diesel, keduanya asal Banjarmasin.

Dari luar Kalsel, ada Dicky yang merupakan satu petenis remaja terbaik Kalteng. Sejumlah petenis provinsi tetangga itu juga mengirimkan sejumlah nama, seperti Heru, dan Joko. Sayang Fandy dan Agung yang sebelumnya memborong gelar di Piala H Saidi Mansyur, batal ikut karena sedang bertanding di Pulau Jawa.

“Meski begitu, Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar ini akan tetap menarik, dan dipastikan akan menguras tenaga, emosi dan strategi setiap petenis,” ujar Adi Permana dari AP Tour selaku panitia pelaksana Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar ini.

Baca Juga  Menang Dramatis, Tim Forkopimda Bantai Tim Eksekutif dan Legislatif Muba

Sementara itu, Sultan H Khairul Saleh selaku sponsor tunggal mengharapkan agar para petenis mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna meraih prestasi yang seoptimal mungkin. “Kami dari Kesultanan Banjar akan mendorong kemajuan olahraga tenis di Bumi Lambung Mangkurat,” ucap anggota DPR terpilih dari PAN yang ke depan digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Kalsel 2020.

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you