Kalimantan Selatan

Wabup Saidi Mansyur Halal Bihalal Bersama Warga

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wabup Banjar H Saidi Mansyur bersama istri Nur Gita Tyas menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya di Jl A Yani, Km 38 Martapura, Selasa (11/6/2019) sejak pagi hingga lepas tengah hari.

Open house yang dilaksanakan sederhana namun meriah ini dihadiri oleh para pejabat Pemkab Banjar, sejumlah Forkopimda, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan para pemuda. Wabup Banjar memang sengaja menggelar open house demi bisa berhalal bihalal dengan para pejabat lingkup Pemkab Banjar dan juga warganya, guna saling bermaaf-maafan atas segala salah khilaf, sengaja maupun tidak selama bergaul dan menjalankan roda pemerintahan.

Saidi Mansyur bersama istri tampak gembira menyambut para tamu dari berbagai lapisan ini, mulai pejabat hingga warga biasa. Menurut Saidi ia ingin agar tiada jarak antara dirinya bersama warganya, mengingat tanpa sokongan dan dukungan warga, ia akan sulit untuk membawa daerah menuju kesuksesan yakni, Banjar yang sejahtera dan barokah.

Sebelumnya, Saidi juga berusaha agar bisa membaur bersama warganya. Momen di mana Saidi bergotong-royong bersama warga mempersiapkan hidangan bagi para jemaah Haul Datu Kalampayan bagi Saidi sangat berkesan.

“Alhamdulillah masih diberikan umur, dapat berpartisipasi langsung mempersiapkan puncak Haul Akbar Syeikh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang ke 213, atau yang lebih kita kenal Datu Kelampayan. Haul yang digelar di Desa Dalam Pagar tersebut, memang menjadi salah satu agenda penting yang dilaksanakan oleh warga Martapura, sebagai bukti kecintaan kami terhadap para ulama. Dari dapur persiapan haul sendiri sangat terasa momen kebersamaan dan gotong royong. Mudah-mudahan melalui momentum Haul Datu Kelampayan kita terus menjaga persatuan dan kesatuan, sebagaimana amanah para ulama-ulama yang kita cintai,” ungkapnya dalam akun FB resmi miliknya.

Baca Juga  Bidan Resah Ditengah Pandemi Covid-19, Dinkes Adakan Pendekatan

Penulis : Adi.
Editor : AJ.

print

About iGlobalNews

Recommended for you