Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Kalimantan Selatan

Wabup Banjar Harapkan Gapensi Jadi Mitra Pembangunan

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wabup Banjar, H. Saidi Mansyur mengharapkan agar Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Banjar dapat menjadi mitra bagi Pemkab Banjar dalam menyukseskan  pembangunan di daerah ini. Hal itu, ia sampaikan kala membuka Musca X Gapensi Banjar di Emmirate Restaurant, di Martapura, Senin (24/6/2019).

“Gapensi ini merupakan asosiasi pengusaha jasa konstruksi yang terlama dan terbesar, sehingga keberadaannya tentu akan sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Kami berharap, ke depan kerjasama antara Pemkab Banjar dengan Gapensi Banjar akan semakin baik,” Tutur Saidi.

Dikatakannya, memang ada beberapa kendala yang akan diperbaiki sehingga harapan anggota Gapensi Banjar dapat terakomodir dengan baik. “Biar bagaimana, anggota dan asosiasi Gapensi ialah pengusaha-pengusaha resmi yang tentu saja keberadaannya kita harapkan menjadi ujung tombak pembangunan di daerah ini,” Cetusnya.

Sementara itu, Ketua Gapensi Banjar Diah Mihatri Bidaniar mengakui, ada kendala dalam asosiasi yang ia pimpin bahwa dari 120-an anggota, kini hanya tinggal 32 saja lagi yang masih aktif. “Banyaknya anggota yang tak aktif seiring dengan iklim usaha yang memang cukup lesu di daerah ini, sehingga banyak yang kesulitan menghidupkan perizinannya,” Akunya.

Diah berharap, Pemkab Banjar dalam hal ini Bupati Banjar dan Wabup Banjar dapat memberikan kebijaksanaan agar pengusaha lokal diberi kesempatan yang lebih baik lagi untuk melaksanakan pekerjaan umum milik Pemkab Banjar.

“Kendala sulitnya anggota karena pekerjaan yang sulit didapat. Dengan kebijakan dari pemerintah daerah, dengan mempercayakan proyek penunjukan langsung (PL) kepada para anggota kita berharap dapat menghidupkan kembali usaha para anggota. Kebijakan ini penting, karena para anggota berusaha di daerah sendiri, bayar pajak dan membelanjakan uangnya juga untuk kepentingan masyarakat daerah ini,” tuturnya.

Baca Juga  MTS Pangeran Antasari Ikut Galang Dana Pasca Gempa dan Tsunami di Palu

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print
Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top