Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil Program KOTAKU di Palembang Angkatan 1 Tahun 2019

PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kasatker PKP Arif, resmi membuka pelaksanaan uji sertifikasi tenaga kerja terampil yang di gelar di Kantor Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Senin, (24/06/2019) Pukul 09.00 WIB.

Di hari pertama pesertanya sebanyak 28 orang dari 6 Kelurahan, yakni Kelurahan Karya Jaya, Keramasan, Ogan Baru, Kemang Agung, 5 Ulu serta Kelurahan Paku.

Uji sertifikasi ini di ikuti oleh 48 kelurahan Kota Palembang dan 1 kelurahan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Adapun tujuan diadakannya uji sertifikasi ini adalah untuk mensukseskan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Palembang, karena hasil pekerjaan yang baik didapat dari tenaga kerja yang baik pula, maka dilakukan uji sertifikasi terhadap tenaga konstruksi.

Sementara, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, yang diwakilkan oleh Sigit, Kepala Tata Usaha, menyatakan bahwa sertifikat ahli dalam pertukangan adalah untuk membuktikan bahwa tenaga kerja yang ada dalam Program KOTAKU bukan tukang abal-abal yang tidak mengerti masalah konstruksi.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kota I Palembang Triwahyudi menyatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 8 hari yakni dimulai tanggal 24 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019.

Pelaksanaannya setiap hari diikuti oleh 7 kelurahan dan tiap-tiap kelurahan mengirimkan sebanyak 4 orang tukang.

Tukang yang sudah di uji dan dinyatakan lulus maka akan diberikan sertifikat. Mereka inilah yang akan diajak untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam Program KOTAKU dan pelaksanaannya dilakukan oleh perwakilan LKM Kota Palembang.

Penulis : Rahmadi.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top