Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Hukum dan Kriminal

Sempat Viral Parkir di Obyek Wisata Guci Mahal, Juru Parkir Nakal Akhirnya Terciduk

TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tempat obyek wisata Guci sempat di sosmed dengan mahalnya tarif parkir hingga sebesar Rp20 ribu, Jumat (7/6/2019).

Berdasarkan postingan akun Facebook Waja Waji yang menceritakan kekecewaanya pada saat berlibur di tempat wisata Guci, Tegal.

Dalam postingannya di group Info Kriminal & Lalu Lintas (Nusantara), akun Waja Waji menyebutkan, “Mf sblmnya trpksa sya post… Mhon perhatianya kpd pemda tegal atau siapa aja yg mempunyai kewenangan dan brtnggung jwb d obyek wisata Guci masalah parkir kendaraan tepatnya d terminal ow. Guci kemarin saya di suruh bayar 20rb si tukang parkir mnta dengan gaya kaya orang mabok padahal d karcis parkir cuma 10rb…klo emang bnr aturanya bnr 20rb ya gk apa2 tpi d karcisnya 10rb… trma kasih.”

Viralnya kejadian tersebut, pihak Kepolisian akhirnya mengamankan warga yang menarik uang parkir hingga Rp20 ribu di Objek Wisata Guci, Tegal, Jumat (7/6). Pelaku berinisial Hry, 36 tahun, asal Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Sedangkan Kepala UPTD Objek Wisata Guci, Abdul Haris mengatakan, “Untuk mengungkap kasus ini pihaknya bersama Satreskrim menyelidiki dan memeriksa sejumlah saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan kepolisian menyebutkan pelaku ternyata bukan petugas parkir. Tapi, warga biasa yang biasa nongkrong di sana.”

Haris meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir berkunjung ke Guci. Sebab, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi juri parkir liar. Jika ada oknum yang memasang tarif tidak wajar, pengunjung bisa segera melaporkan ke petugas yang ada di tempat.

Tempat wisata Guci yang terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal memang sudah cukup terkenal di berbagai wisatawan luar kota.

Baca Juga  Kinerja PT KAI (Persero) Daop 5 Meningkat dan Semakin Bagus

Tempat ini di setiap tahunnya atau pada hari-hari besar pasti bakal banyak pengunjung dari berbagai wisatawan luar kota maupun warga setempat.

Penulis: Rico.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top