Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Banyuwangi

RAPBDes Kepundungan Tahun 2019 Masih Belum Dibahas

Foto: Ketua BPD Kepundungan, Muchlas Rofiq.

Foto: Ketua BPD Kepundungan, Muchlas Rofiq.

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mendekati pertengahan Juni Tahun 2019, Perdes APBDes Tahun 2019 untuk Desa Kepundungan Kecamatan Srono masih belum rampung. Demikian penjelasan Ketua BPD Kepundungan, Muchlas Rofiq saat berada di kediamannya, Selasa (11/06/2019).

Lanjut Muchlas Rofik, Belum rampungnya Perdes APBDes Kepundungan Tahun 2019 ini, karena saat Pemdes Kepundungan memberikan RAPBDes Kepundungan Tahun 2019 kepada BPD Kepundungan itu tidak disertai dengan RAB dan RPD.

“Secara regulasi, pembahasan RAPBDes itu harus disertai dengan RAB dan RPD, oleh karenanya BPD Kepundungan tidak bisa membahas RAPBDes Kepundungan Tahun 2019 yang diterimanya dari Pemdes Kepundungan, karena tidak disertai dengan RAB dan RPD,” Beber Muchlas Rofiq.

Kemudian Muchlas Rofiq menambahkan, bahwa saat itu Kades Kepundungan mengatakan kepada BPD Kepundungan untuk menunggu dulu, karena mau dibikinkan RPD dan RAB, namun hingga saat ini BPD Kepundungan belum menerima RPD dan RABnya dari Pemdes Kepundungan.

Masih jelas Muchlas Rofiq, suara yang berkembang di masyarakat, BPD Kepundungan tidak mau menandatangani APBDes, untuk itu ia berharap supaya masyarakat Kepundungan bisa bertanya langsung kepihaknya terkait alasan tidak menandatangani APBDes Tahun 2019 Desa Kepundungan supaya tahu prosedur sebenarnya terkait penyusunan APBDes.

Selanjutnya Muchlas Rofik juga menegaskan, di regulasinya sudah jelas, bahwasanya RAPBDes itu harus disertai dengan RAB dan RPDnya, selama RAB dan RPD itu tidak ada, RAPBDesnya tidak bisa dibahas.

Muchlas Rofiq juga mengatakan, bahwa Perdes tentang laporan realisasi pelaksanaan APBDes Tahun 2018 di Desa Kepundungan hingga saat ini juga belum selesai, karena hingga saat ini BPD Kepundungan belum diberi realisasi kegiatannya, padahal Perdes tentang laporan realisasi pelaksanaan APBDes Tahun 2018 ini juga sebagai salah satu
syarat untuk mencairkan dana ADD Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga  Seorang Oknum Guru SMPN 1 Sempu Diadukan ke Bupati Banyuwangi

Muchlas Rofiq juga mengungkapkan, bahwa BPD Kepundungan itu tidak pernah meminta SPJ DD dan ADD kepada pihak Pemdes Kepundungan.

Di pungkas penjelasannya, Muchlas Rofik berharap kepada Pemdes Kepundungan untuk segera membuat RAB dan RPD yang diminta BPD Kepundungan. Serta segera memberikan RAB dan RPD tersebut kepada BPD Kepundungan untuk segera dibahas di internal BPD.

Selanjutnya nanti mengundang Kades Kepundungan untuk membahas APBDes yang telah diajukan Pemdes untuk ditetapkan menjadi Perdes APBDes Kepundungan Tahun 2019, tutup Muchlas Rofiq.

Penulis: Mtf.
Editor: Dny.

print
Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top