Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

PT Wanxiang Nickel Indonesia Wujudkan Tanggung Jawab Sosial Ditengah Bencana

Photo Bupati morowali saat berkoordinasi dengan PT Wanxiang Nickel Indonesia untuk penaganan banjir di desa binaan

Photo Bupati morowali saat berkoordinasi dengan PT Wanxiang Nickel Indonesia untuk penaganan banjir di desa binaan.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – hujan deras tanpa henti sejak juni (02/06/2019) menyebabkan banjir di empat wilayah Kecamatan di Kabupaten Morowali. Banjir yang melanda Kabupaten Morowali merupakan banjir terparah dalam kurun 60 (enam puluh) tahun terakhir.

Banjir yang mencapai ketinggian air satu meter mengakibatkan banyak rumah warga rusak parah dan jembatan ambruk.

Selain itu, Proyek PLTU tahap 1 (satu) PT.Wanxiang Nickel Indonesia juga terkena dampaknya, sebagian besar area lubang pondasi untuk pembangunan boiler telah roboh dan pemukiman warga sekitar PT.Wanxiang Nickel Indonesia (Desa Bahomotefe, Desa Lele, dan Desa Dampala) juga terkena dampak yang cukup parah.

Menurut Asisten Direktur PT Wanxiang Nickel Indonesia, Tommy Paulus Hermawan, bahwa Pemerintah Kabupaten Morowali telah mengkoordinasikan permintaan bantuan.

Tommy katakan, meskipun PT.Wanxiang yang sedang berupaya melakukan pengoperasian pekerjaan konstruksi, namun tetap memberikan bantuan sosial kepada masyarakat desa sekitar dengan mengirimkan dukungan beberapa alat berat dan mobil proyek.

*** Baca juga : PT IMIP Kerahkan Alat Berat Tangani Banjir Morowali.

Bahkan sebelumnya, PT.Wanxiang mengirimkan dua excavator ke Desa Bahomotefe, Desa Lele dan Desa Dampala guna membantu warga membuat saluran drainase. Senin, (03/06/2019) ungkap Tommy.

Dan pada Minggu dini hari (09/06) warga desa Lele datang meminta bantuan darurat kepada PT.Wanxiang untuk mengevakuasi warga korban banjir bandang.ungkapnya.

PT.Wanxiang dengan segera mengirimkan loader yang sedang dipakai pada saat pembongkaran untuk membantu warga desa Lele dan Dampala guna melakukan evakuasi darurat, katanya.

Bahkan tambah Tommy, Saat PT.Wanxiang mengetahui masih ada korban yang terjebak banjir di desa lalampu dan Desa Siumbatu (lokasi banjir,red) dengan segera mengirimkan speedboat untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga  Dua Lokal RKB SDN Lalemo Memprihatinkan

” Korban yang dievakuasi sebanyak 7 (tujuh) orang termasuk wanita hamil serta anak-anak.” Tuturnya.

Tommy menambahkan, walaupun akan mengurangi percepatan proses pembongkaran di jetty, PT.Wanxiang kembali mengirim excavator ke desa Lele dan desa Dampala untuk melakukan pembersihan tumpukan material pasca banjir bandang pada senin pagi, (10/6/2019)

Bupati Morowali usai memantau lokasi bencana di Desa Dampala langsung berkunjung ke PT.Wanxiang guna meminta bantuan air bersih dan alat berat.

Photo Speedboat PT Wanxiang saat evakuasi Ibu hamil dan balita (korban banjir).

Photo Speedboat PT Wanxiang saat evakuasi Ibu hamil dan balita (korban banjir).

Pada saat itu pula tambah Tommy, PT.Wanxiang mengirimkan air bersih dengan mobil tangki dan membawa 3 ton air bersih yang berukuran 1 ton ke lokasi pengungsian di desa One Pute Jaya.

Untuk kedua kalinya, Bupati Morowali kembali mengunjungi PT.Wanxiang senin, (10/6) untuk meminta kembali penambahan alat berat

” Pimpinan tertinggi site menyatakan untuk mengutamakan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir bandang. meskipun PT.Wanxiang dalam kondisi keterbatasan alat berat untuk menyelesaikan proyek.” Ungkapnya kepada media ini pada selasa, (11/06/2019).

“bencana tidak kenal kemanusiaan namun PT Wanxiang Nickel Indonesia mengenal perikemanusiaan,” tandasnya,

PT.Wanxiang Nickel Indonesia memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dengan mengulurkan bantuan kepada masyarakat terkena bencana banjir bandang sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Hingga hari ini, PT.Wanxiang telah mengirimkan tiga excavator, tiga Dump Truck dan 1 Tangki air bersih ke tempat pengungsian.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : AJ.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top