Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Kalimantan Selatan

Piala Sultan Banjar Terapkan Prize Money ke Separuh Peserta

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Format baru akan diperkenalkan AP Tour selaku pelaksana Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar yang bakal berlangsung di Kebun Serai Court, Martapura, 26-28 Juli 2019 waktu dekat ini. Sebab, separuh petenis peserta turnamen di tunggal senior dipastikan dapat hadiah.

“Dalam turnamen yang biasa digelar di Kalsel, biasanya hadiah hanya terbatas pada empat peserta teratas yang meraih juara pertama hingga semifinalis. Nah, kami mulai Piala Sultan Banjar ini akan menerapkan sistem hadiah bagi petenis yang lolos ke babak kedua. Jadi, separuh peserta dipastikan dapat hadiah,” ujar Adi Permana, dari AP Tour pelaksana Piala Sultan Banjar, Kamis (13/6/2019).

Jumlah hadiah bertingkat bergantung raihan petenis. Jika sampai babak kedua atau menang sekali, masing-masing bakal dapat hadiah 150.000. Jika sampai perempatfinal maka masing-masing memperoleh 300.000. Bagi petenis yang cuma sampai semifinal masing-masing dapat 600.000. Sedangkan juara meraih 2.400.000 dan finalis 1.200.000.

“Sistem prize money ini memang sudah lama diterapkan di luar negeri atau turnamen kelas nasional. Adapun di daerah kita mungkin masih baru. Ini positif agar penyebaran hadiah lebih merata dan semangat petenis di daerah ini bisa bangkit kembali. Petenis bisa lebih tekun lagi latihan untuk meraih hasil maksimal,” beber Adi.

Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar sendiri sudah memperoleh lampu hijau dari petinggi Pengprov Pelti Kalsel. Adapun kategori yang dipertandingkan adalah tunggal putra senior dan tunggal putra junior di bawah usia 15 tahun.

Sultan Banjar Yang Mulia Sultan Haji Khairul Saleh mengatakan, pihaknya sangat peduli terhadap kemajuan olahraga tenis di Kalsel dan sekitarnya, dan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian ialah mempersembahkan Piala Sultan Banjar. “Jika hal itu positif tentu akan kami dukung,” ujar Sultan Khairul Saleh dengan senyum. Guna info lebih lanjut dapat menghubungi panpel di 081251218855.

Baca Juga  Sambut Hardiknas, Bupati Banjar: Tingkatkan SDM Tenaga Pendidik untuk Pendidikan Berkarakter

Penulis : Adi.
Editor : A Jueni.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top