Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sumatera Utara

Penyidik Limpahkan Kasus Money Politik Damili R. Gea ke Kejari Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Penyidik Tindak Pidana Pemilu Satreskrim Polres Nias yang dipimpin oleh IPDA Ahmad Fahmi, SH melimpahkan kasus money politik yang melibatkan Calon DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Gerindra Nomor Urut 5 an. Damili R. Gea, SH.M.Si ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, (10/06/2019). Ungkap PS. Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikan, tersangka dan barang bukti berupa, pecahan uang 20.000 sejumlah Rp. 60.000.000, Kwitansi tanda terima uang, catatan nama pemilih setiap desa di wilayah Kecamatan Namohalu dan Kecamatan Lahewa Timur, contoh pencoblosan surat suara dan 2 unit sepeda motor telah diserahkan dan diterima oleh Kasi Pidum bertempat di Kantor Kejari Gunungsitoli dengan disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli Go’ozisokhi Zega.

Tersangka di kenakan pasal 523 ayat 2 jo 278 ayat 2 UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilu dengan ancaman 4 tahun penjara. Selama penanganan penyidik, tersangka tidak dilakukan penahanan, ungkap Restu menjawab pertanyaan wartawan.

Seperti dilansir pada pemberitaan sebelumnya bahwa pada tanggal 16 April 2019 yang lalu Damili R. Gea (Calon DPRD Prov. Sumatera Utara dari Partai Gerindra) bersama beberapa rekannya yang di duga sebagai Tim Suksesnya terlibat OTT yang dilakukan oleh Kepolisian karena di duga melakukan money politik.

Reporter : Parlin Dawolo.
Editor : AJ.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top