Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Aceh

MRI Bireuen-ACT Aceh Gelar Baksos Kesehatan

ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggelar bakti sosial (baksos) di Gampong Pante Karya, Dusun Leubok Seutui, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Jumat (21/6/2019).

Kabid Program MRI Bireuen, Sarah Savana mengatakan, “Kegiatan baksos berupa cek kesehatan gratis, penyuluhan hidup bersih dan sehat, game pendidikan bagi anak-anak, penyuluhan tentang penyakit yang tidak menular seperti diabetes melitus, kolesterol, tekanan darah tinggi, dan asam urat.”

“Kemudian Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) difokuskan untuk anak-anak. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Apapun yang kita laksanakan merupakan upaya kita berbakti kepada masyarakat,” Ujarnya.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan di meunasah setempat berlangsung lancar dan disambut penuh antusias oleh masyarakat. Acara yang dilaksanakan usai salat Jumat hingga pukul 17.45 WIB itu turut dibantu oleh aparatur gampong.

Ia menuturkan, “Menurut informasi masyarakat, mereka sangat jarang melakukan cek kesehatan maupun berobat ke dokter. Hal ini dikarenakan jarak lokasi desa yang tergolong terpencil dan jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan. Bila sakit mereka lebih memilih mengonsumsi obat kampung,” Paparnya.

Diharapkan kegiatan baksos ini terus berlajut menjadi agenda rutinan setiap tiga bulan sekali. Melalui kegiatan baksos masyarakat semakin peduli betapa pentingnya pola hidup sehat.

“Kesehatan sangat memengaruhi kelancaran dalam mencari rezeki, beribadah kepada Allah, serta terhindari dari hal lain yang tidak diinginkan,” Sambungnya.

Reporter: Ikhsan.
Editor: Dny.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top