Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Jambi

Menara Tower di Desa Karang Mendapo Diduga Ilegal

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sudah Berdiri sejak lima bulan terakhir menara Tower milik PT inti bangun sejahtera di Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun-Jambi tidak memiliki izin resmi dari Pemerintah Daerah.

Walaupun demikian hal Ini tidak menjadi persoalan yang berarti bagi Perusahaan yang bergerak di bidang mendirikan Tower telekom ini, hal ini di sampaikan oleh Abdulllah fikri selaku kepala bidang yang Menangani perizinan di kantor DPMPTSP Pemda Sarolangun di jelasnya.

” Setahu saya sampai saat ini tower di Desa Karang Mendapo milik PT IBS itu belum memiliki izin resmi,” katanya.

” Kita sangat heran seharusnya sebelum Izin mereka keluar mestinya mereka tidak boleh melakukan kegiatan apa lagi mendirikan tower ini yang sangat kita sayangi hal ini bisa terjadi sementara kewenangan kita hanya sebatas mengeluarkan izin.

“Terkait pengawasan dan penindakan kita tidak punya kewenangan.” ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Desa Karang Mendapo Deni Wahyudi, dia sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh pihak PT IBS

” Pada awalnya ada pemberitahuan Bahwa mereka akan membangun tower seingat saya yang datang waktu itu . Atas Nama Yan Prabela setelah itu tidak ada Kabar tau tau mereka sudah kerja dan kini sudah berdiri.

“apa yang sangat saya sayangkan, saya di adu domba sama warga saat pembangunan yang mereka lakukan tentu ada mobilisasi meterial saat itu mereka pake mobil warga saat bawa alat bangunan tersebut lewat jalan lingkungan yang di bangun dari Dana Desa (DD).

” jadi saat itu banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan ini yang sangat saya sayangi kerusakan itu siapa yang harus bertanggung jawab. Sementara kita pihak desa tidak Punya dana perawatan,” ujarnya.

Baca Juga  Camat Mandiangin Salurkan Bantuan ke 11 Desa yang Terdampak Banjir

kita minta kalau memang nggak ada izinnya mohon di tindak lanjuti oleh pihak yang punya kewenangan baik secara Hukum maupun secara administrasi

“Jangan biarkan hal ini terjadi apa lagi Ini menyangkut banyak warga saya yang ada di seputar tower tentu harus ada kompenisasi dampak selama ini pihak perusahaan belum melakukan itu.” Urainya.

Pihak perusahan PT IBS ketika di konfirmasi melalui Pesan SMS kamis, (13/06/2019) tidak membalas Pesan dari awak media ini.

Sampai berita ini di tayangkan media ini belum mendapat kan jawaban dari pihak perusahaan PT IBS tersebut.

Penulis : Andra.
Editor : A jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top