Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Berita Utama

Korban Hanyut Ditemukan Tertimbun Tanah di Sungai Dampala

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bahtiar, korban hanyut di Sungai Dampala saat terjadi banjir bandang di Desa Dampala pada Sabtu dan Minggu (8-9 Juni 2019), jasadnya ditemukan dalam posisi tertimbun tanah setengah badan di sungai Dampala sekitar pukul 09.00 WITA, Senin (10/6/2019).

Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.45 WITA oleh tim Gabungan Basarnas, Koramil Bahodopi, anggota Kepolisian, Tagana, KPA Gerpawali, anggota TNI dan polisi serta sejumlah relawan.

Korban ditemukan di Sungai Dampala dusun empat di tengah tumpukan kayu dan langsung dibawa ke rumah keluarga untuk disemayamkan.

Kedatangan jenazah korban disambut tangis dan duka oleh keluarga, kerabat dan handai taulan.

Keterangan keluarga saat ditemui di rumah keluarga pada Kamis (13/6/2019) mengatakan, bahwa korban terseret arus pada Senin pagi bersama dua rekannya saat menyeberangi sungai Dampala.

Pencarian korban di hari pertama hanya berhasil menemukan tas korban di Sungai Dampala.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter dari dari tempat ditemukan tas korban di hari keempat,” Ungkap salah satu keluarga korban.

Ditambahkannya, korban usai disemayamkan di rumah keluarga selanjutnya akan dibawa ke rumah kediaman korban di Desa Pusiambu, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi tenggara dengan menggunakan speedboad.

Sementara itu, Danpos SAR Morowali, Azwar saat ditemui di rumah keluarga korban mengatakan, “Pagi tadi kami melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Dampala hingga di muara sungai.”

“Saat mendapatkan laporan pihak keluarga bahwa korban sudah ditemukan, langsung kami begeser ke sana. Korban ditemukan dalam keadaan tertimbun tanah setengah badan,” Ujar Azwar.

“Saat evakuasi korban, kami bersama TNI, Polri, Tagana, KPA Gerpawali dan dari Basarnas sendiri enam orang,” Ungkap Azwar kepada media, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga  Komunitas Motor Bahodopi Himpun Dana bagi Korban Bencana Alam Sulteng

Diketahui korban adalah karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kru Departemen Logistik.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top