Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Jakarta

Klarifikasi Management PT JIExpo Terkait Wahana Permainan Jakarta Fair

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Marketing Director PT. JIExpo Ralph Scheunemann mengklarifikasi terjadinya insiden rubuhnya pontang-panting (komidi putar) di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) Senin malam (10/06/2019). Ralph yang didampingi Welly Wijaya, pengelola Wahana Permainan JFK 2019 menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan menyangkal penayangan beberapa video yang disebar di media sosial (medsos).

“Memang ada empat orang yang sedang bermain di wahana tersebut. Mereka hanya luka lecet ringan dan sudah langsung ditanganioleh petugas P3K. Saat itu kita langsung melakukan tindakan cepat kepada korban luka ringan itu. Jadi, tidak ada korban yang mengalami patah tulang, apalagi sampai meninggal, itu tidak benar” tegas Ralph.

Dijelaskan Ralph Scheunemann, kronologis kejadian diawali oleh berhentinya mesin wahana permainan tersebut secara mendadak, mengakibatkan putarannya tidak stabil dan membentur pagar pembatas wahana, dan menyebabkan wahana menjadi miring.

“Saat itu juga tim Safety langsung menutup wahana dimaksud dan memperbaikinya hingga keesokan harinya sudah dapat digunakan secara baik dan menghibur karena telah di coba oleh tim safety kita,” lanjut Welly Wijaya, pengelola wahana permainan

Ditambahkan oleh Ralph Scheunemann, permainan tersebut adalah milik customer JIExpo yaitu Vendor yang mengadakan wahana dimaksud, dan berada di bawah managemen dan pengawasan oleh JIExpo.

“Saat ini, wahana tersebut sudah aman. Terkait kejadian ini, kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian. Untuk keterangan tentang teknis bisa konfirmasi langsung ke pihak Kepolisian (Polsek Kemayoran),” imbuhnya.

Pengelola Wahana Permainan Welly Wijaya menandaskan, wahana tersebut beroperasi sesuai SOP dan telah dapat digunakan kembali seperti sediakala.

“Ke empat orang korban sudah langsung ditangani oleh tim kesehatan dan langsung diperbolehkan pulang” tandas Welly Wijaya.

Baca Juga  Sujarwo Ingatkan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid Fokus Terhadap kasus TKI

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top