Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Ketua IPMMY: Qurban untuk Palestina Tingkatkan Semangat  Religiusitas Organisasi

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Morowali Yogyakarta (IPMMY) akan menyelenggarakan kegiatan qurban di Palestina. Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Tebar Qurban untuk Palestina’.

Menurut Muhammad Kholil selaku Ketua umum IPMMY saat diwawancarai via telepon pada Jumat (21/6/2019) menuturkan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan menjalin kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Global Qurban.

“Kami baru pertama kali mengadakan kegiatan ini dengan menggandeng lembaga ACT dan Global Qurban,” Tutur Ketua IPMMY.

Menurut Muhammad Kholil, kegiatan ini sengaja diadakan untuk meningkatkan semangat religiusitas khususnya internal organisasi dan untuk membantu saudara muslim di Palestina.

“Melalui kegiatan ini kita ingin membangun kesadaran di lingkup internal IPMMY dan masyarakat secara umum untuk menggelorakan semangat berqurban sekaligus membantu saudara-saudara muslim kita di Palestina,” Kata Kholil.

Terkait dengan harga hewan qurban, kegiatan ini mengacu pada harga yang ditetapkan oleh ACT.

“Untuk harga hewan qurban di Palestina memang lebih mahal dibandingkan dengan harga hewan qurban lokal maupun nasional,” Ujarnya.

“Dalam hal ini kami mengacu pada harga yang ditetapkan ACT, harganya cukup bervariasi tergantung bulan pembelian. Misalnya harga 1 ekor kambing pada bulan ini (Juni) Rp. 1.600.000 sedang untuk bulan Juli dan Agustus menjadi Rp. 1.650.000. Begitu juga dengan harga 1 ekor sapi, pada bulan ini harganya Rp. 11.200.000 sedangkan untuk bulan Juli dan Agustus menjadi Rp. 11.550.000,” Terangnya.

Melalui kegiatan ini Kholil berharap dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin berqurban di Palestina.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi salah satu mediator bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Muslim Morowali yang ingim berqurban di Palestina,” Tutup M. Kholil, mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Muhmmadiyah Yogyakarta tersebut.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama

Bagi yang ingin berqurban di Palestina dapat melakukan transfer melalui rekening BNI syariah 88 00000 150 atau melalui rekening Mandiri 127 000 7789 645 atas nama Yayasan Global Qurban. Layanan informasi dan konfirmasi 081289438444 an Muhammad Kholil.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top