Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Nias

Kedatangan Menkumham dan Menteri PUPR RI di Nisel Terkait Pemantapan Sail Nias 2019 Dijadwalkan Senin

Photo Plh. Sekda Nisel.

Photo Plh. Sekda Nisel.

NISEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kedatangan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta rombongan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) terkait pemantapan lokasi Sail Nias 2019 yang dijadwalkan hari ini, kamis (13/06/2019) ditunda lantaran ke dua Menteri itu akan menghadiri Peresmian salah satu pembangunan di Bali dimana akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Nisel Setao Amazihono saat dikonfirmasi terkait ini melalui sambungan telepon seluler, Kamis, (13/6/2019), membenarkan tertundanya kedatangan ke dua Menteri tersebut.

“Kedatangan ke dua Pak Menteri di Nisel seyogyanya dijadwalkan hari ini Kamis, (13/06/2019) untuk meninjau kesiapan Sail 2019 ditunda karena ke dua Pak Menteri tersebut akan menghadiri agenda pak Presiden RI untuk meresmikan pembangunan di Bali,” terangnya.

Namun, sambung dia, ke dua Menteri itu sudah dijadwalkan ulang kunjungan mereka ke Nias Selatan yakni pada Senin, (17/6/2019) mendatang.

Ia menyebutkan, untuk kedatangan ke dua Menteri tersebut sebenarnya, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan seperti persiapan fasilitas kendaraan roda empat, konsumsi dan termasuk data-data yang menyangkut persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019, jelasnya kepada wartawan.

Sebelumnya, sesuai Rundown acara kedatangan ke dua Menteri tersebut pada Kamis, (13/6/2019) yakni mereka dijadwalkan akan meninjau kesiapan lokasi puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Telukdalam, lalu meninjau lokasi pendaratan Heliped Presiden RI di Bandara Silambo, kemudian meninjau pantai Sorake sebagai lokasi kejuaraan Surfing Internasional WSL Nias Pro 2019 dan terakhir akan mengunjungi Desa Wisata Bawomataluo.

Usai itu, rombongan akan balik langsung ke Gunungsitoli untuk istrahat sekaligus menginap dan kemudian besoknya kembali ke Jakarta.

Baca Juga  Masyarakat Amandraya Beri Nama Kebesaran pada Bupati Nias Selatan

Penulis : Riswan Gowasa.
Editor : A. Jueni.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top