Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng: Transportasi Harus Lancar Guna Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Morowali menegaskan, “Transportasi di daerah ini harus lancar untuk menstabilkan harga bahan pokok di wilayah ini.”

“Kedatangan saya di Desa Dampala dan Desa Lele dalam rangka bhakti sosial dan pelayanan kesehatan dan pengabdian masyarakat, dan temanya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019,” Hal ini diungkapkan Kapolda Sulteng kepada sejumlah awak media saat menggelar bakti sosial dan pelayanan kesehatan bagi korban banjir pada Jumat (21/6/2019).

“Pengabdian masyarakat ini salah satunya kegiatan bakti sosial dan ini merata dilakukan di seluruh Indonesia termasuk di Sulawesi tengah,” Tuturnya.

“Khusus terkait kedatangan saya di Morowali karena kebetulan baru saja dilanda banjir wilayah ini, yaitu Desa Lele, Dampala dan Desa Siumbatu Kecamatan Bahodopi. Apa yang kami bawa semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” Harap kapolda.

“Saya melihat dampak banjir memang akibat debit air sungai yang meluap dan rusaknya jembatan Dampala akibat terpaan kayu bonggol,” Ungkap Kapolda

“Ini harus dicek kayu bonggol itu dari mana dan nantinya akan dilakukan penyelidikan kayu bonggol memang cukup banyak. Dari mana asalnya itu akan diidentifikasi,” Paparnya.

“Yang jelas, debit air sungai melimpah dan mungkin saja ada penebangan liar dan lain-lain, mungkin juga karena dampak lingkungan akibat cara mengeplotasi tanah yang kurang profesional. Intinya, pasca banjir harus cepat pulih dan kita kasih bantuan untuk pembangunan jembatan dan pembersih lingkungan agar anak-anak bisa bersekolah,” Imbuhnya.

“Prioritas adalah keselamatan dan kesehatan, harus menolong orang dulu itu yang paling penting. Untuk kelancaran transportasi harus secepatnya dibangun jembatan agar tidak berdampak kepada harga bahan pokok baru kita tangani yang lain termasuk penyelidikan dan penegakan hukum,” Tuturnya.

Baca Juga  Ketua Korwil IMI Morowali, Kejurda Road Race IMI Sulteng Seri 6 Berjalan Sukses

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top