Leaderboard Iklan Muba Pelantikan Muba DPRD Iklan HUT TNI ke-74 Morowali
Jakarta

Jaksa Agung Ultimatum Intelijen Soal Program TP4

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Insan Kejaksaan RI yang bertugas dalam organisasi intelijen, diultimatum untuk tidak menyalahgunakan kewenangan dengan memanfaatkan kesempatan, menyimpang dari kebijakan program TP4 (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan).

Tidak melakukan praktik dan konspirasi kecurangan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan seperti bagi-bagi proyek, permintaan fee, dan tindakan tidak terpuji lainnya.

Hal terserbut diingatkan oleh Jaksa Agung, HM. Prasetyo dalam sambutannya pada pembukaan penyelenggaraan Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen Kejaksaan RI di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Intelijen Kejaksaan Agung RI harus selalu meningkatkan eksistensi, peran dan efektivitas fungsi dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab selaku penegak hukum. Tidak menjadikan program TP4 sebagai tempat berlindung dari berbagai bentuk kesalahan dalam proses pengadaan barang/jasa,” Tegas HM. Prasetyo mengingatkan jajaran Intelijen di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

HM. Prasetyo juga mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan Program Tangkap Buronan (Tabur) yang hingga akhir Juni 2019 telah mengamankan 85 buron pelaku tindak pidana.

“Fakta itu membuktikan keseriusan Kejaksaan dalam menuntaskan penanganan perkara pidana umum dan pidana khusus, serta cerminan keadilan bagi masyarakat. Termasuk Program Jaksa Menyapa yang dinilai berkontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat,” Imbuh Prasetyo.

Menyambut harapan dan apresiasi yang dikemukakan Jaksa Agung, Jaksa Agung Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel), Jan Samuel Maringka menyatakan pihaknya siap melaksanakan imbauan tersebut dan bertekad menggerakkan jajarannya untuk tetap melakukan yang terbaik bagi penegakan hukum di Indonesia, khususnya bidang Intelijen.

“Lewat kegiatan ini, tidak hanya mengefektifkan penyuluhan dan penerangan hukum, melainkan juga melaksanakan kegiatan ‘Jaksa Menyapa’, sebagai sarana dialog interaktif dengan masyarakat untuk mengenal Kejaksaan dan menjadi sarana efektif untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa,” Sambung Jan Samuel Maringka.

Baca Juga  Perguruan Kristen Immanuel Adakan Reuni Akbar

Penulis: Richard Aritonang.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT IMIP Iklan Muba Pelantikan DPRD Muba Iklan Ucapan Pelantikan Presiden RI PT OTI EA Abadi Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI ke-74 Morowali Iklan HUT TNI Morowali Iklan Morowali

Berita Populer

To Top