Kalimantan Selatan

Ingin Berobat di RS Ratu Zalecha Bisa Daftar Via WA

Terbit Tanggal 24 Juni 2019 oleh Media iGlobalNews

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat yang ingin berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar sekarang semakin mudah.

Mereka tak perlu lagi berdesakan mendaftar di loket pendaftaran, namun sudah bisa daftar secara online melalui aplikasi whattsapp.

Pasien yang ingin berobat jalan bisa mendaftar sehari sebelumnya melalui aplikasi WhattsApp, di nomor 082351351297, atau bisa juga mendaftar melalui website http://rsraza.bankarkab.go.id/epasien.

Launching dan sosialisasi Sistem Pendaftaran Online untuk Rawat Jalan (Sipo Raza) dilakukan Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr Tofik Norman Hidayat di lobi RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (20/6/2019).

Launching dan sosialisasi dilakukan di hadapan pasien serta pengunjung rumah sakit terbesar di Kabupaten Banjar tersebut.

Menurut Wakil Direktur Pelayanan, dr Diauddin, “Peluncuran Sipo Raza ini untuk mengurangi penumpukan pasien di loket pendaftaran. Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrian pada loket pendaftaran Poklinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu dan dapat langsung menuju poliklinik tujuan,” Jelasnya.

Dikatakan bahwa perbaikan layanan tersebut merupakan komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat.

Secara rinci dijelaskan bagaimana cara mendaftar berobat melalui Sipo Raza, yakni pertama pasien pada aplikasi WhattApp atau Telegram, mengetik poliklinik yang dituju serta mengirimkan foto kartu pasien atau kartu rujukan dari Faskes tingkat pertama bagi pasien menggunakan BPJS.

Jika selesai, maka tinggal menunggu verifikasi dari petugas yang akan dikirimkan ke nomor WhattsApp pasien. “Pasien akan mendapatkan barcode yang bisa digunakan untuk pembayaran di kasir. Bagi peserta BPJS barcode tersebut bisa langsung discan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan. Jika selesai bisa langsung menuju ke poliklinik,” Jelasnya.

Sedangkan syarat bagi pasien yang dapat menggunakan Sipo Raza ini yaitu hanya bagi pasien yang telah memiliki kartu pasien RSUD Ratu Zalecha Martapura, mendaftar sehari sebelumnya dengan waktu mulai pukul 14:00 sampai dengan 18:00 Wita.

“Tentunya aplikasi ini tidak luput dari kekurangan dan RSUD Ratu Zalecha akan terus menyempurnakan, sehingga masukan dan saran masyarakat sangat bermanfaat,” Imbuhnya.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top