Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Hindari Kekusutan PPDB Tahun Lalu di tingkat SMP Dindik Kota Tangerang Perluas Zonasi

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mungkin semua masih ingat saat Kadis Dindik Abduh Surahman sempat disandera orang tua murid di PPDB tahun lalu. Hal tersebut lantaran sistem zonasi yang membatasi calon murid hanya untuk yang satu RW dengan sekolah sementara yang beda RW namun berdomisili bersebelahan dengan lokasi Sekolah tak menjadi prioritas hingga memicu emosi para orang tua murid .

Berdasarkan pengalaman diatas pada tahun ini Dindik Kota Tangerang mengubah sistem penerimaan PPDB 2019 dengan memperluas wilayah Cakupan Zonasi.

” Untuk PPDB yang akan datang masyarakat yang di sekitar sekolah berjarak beberapa RW otomatis masuk ke SMP yang ada di lokasi situ,” tegas Abduh pada jum’at (14/06/2019).

Abduh juga menyampaikan kesiapan pihaknya dalam pelaksanan PPDB tingkat SMP yang dijadwalkan akan dimulai pada 1 Juli 2019 hingga 15 Juli 2019.

“Kami sudah siap, tinggal menunggu persetujuan dari pak wali,” imbuhnya.

Sebaga informasi sistem penerimaan calon siswa SMP di Kota Tangerang akan melalui beberapa jalur seperti, Zonasi, perpindahan orang tua, dan jalur tes tertulis.

Bagi siswa di luar dari empat atau lima RW lokasi Zonasi sekolah bisa mendaftar dengan bertanding menggunakan sistem nilai.

Menurut catatan ada sekitar 11ribu kursi untuk daya tampung calon siswa SMP yang tersebar dari 33 SMP se-Kota Tangerang.

Kemudian dalam pelaksanaan PPDB 2019 ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan tetap akan bekerjasama dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk menekan segala bentuk kecurangan.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top