Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Dipindah Tugas, Zulkarnain Titipkan Pekerjaan yang Belum Selesai Kepada Kapolda Sumsel yang Baru

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Hampir seluruh lapisan masyarakat Kota Palembang berangsur-angsur datang dan memadati halaman Stadion Sport Center (SSSC) Jakabaring Palembang untuk melakukan senam pagi bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palembang, Hj. Fitrianti Agustida, Pangdam ll Sriwijaya, Mayjen TNI Irawan, Gubenur Sumsel yang diwakili, tokoh masyarakat, tokoh agama serta siswa-siswi bebagai SMAN di Palembang.

Setelah senam pagi, acara dilanjutkan dengan membaca deklarasi menolak kerusuhan. Deklarasi ini disampaikan secara langsung oleh Irjen Pol Zulkarnain dengan diiringi bersama-sama peserta yang hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menandatangani spanduk delarasi menolak kerusuhan. Penandatanganan itu diawali oleh Kapolda Sumsel dan diteruskan Pangdam ll Sriwijaya, selanjutnya Wakil Wali Kota Palembang, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan beberapa LSM yang hadir.

Pada saat awak media mewawancari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zukarnain Adinegara menyatakan bahwa beliau mengatakan masih sangat berat untuk meninggalkan daerah Provinsi Sumsel yang dicintainya.

Yang membuat rasa berat Kapolda Sumsel tersebut, bukan karena beliau tidak lagi jadi Kapolda tetapi dikarenakan masih ada kasus-kasus yang belum tuntas dikerjakannya sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sumsel ini.

Menurut Zulkarnain, kasus yang belum tuntas dikerjakannya adalah sebagai berikut; pertama, kasus yang terjadi di Ogan Komering Ilir, salah satu anggota Polsek Mesuji Raya telah tewas di tangan perampok beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, kasus mutilasi yang terjadi di Ogan Ilir, walaupun sudah ada yang mengaku terlibat tapi belum tuntas. Dan yang terakhir adalah tentang pembunuhan seorang ojek online.

Walaupun begitu, Zulkarnain tetap patuh melaksanakan perintah dari atasannya, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Gelar Razia Hunting Polsek Sungai Lilin,Berhasil Amankan Sabu Seberat 3,46 Gram

“Saya akan titipkan pekerjaan saya yang belum selesai kepada Irjen Pol Firli yang akan bertangung jawab memimpin keamanan, ketertiban dan kenyaman masyarakat Provinsi Sumsel ini,” Kata Kapolda.

“Saya yakin dan percaya penuh kalau Firli mampu memegang tanggung jawab yang telah diperintah atasannya. Untuk diketahui bahwa Firli ini adalah Deputi Penindakan KPK. Saya kira beliau akan lebih bagus serta punya kapasitas bagus, karena Firli pernah menjabat sebagai reserse yang sangat menguasai medan di lapangan. Mudah-mudahan kasus-kasus bisa dia selesaikan dengan tuntas,” Harap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dilanjutkannya, “Saya pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel, karena saya juga manusia biasa tak luput dari khilaf dan salah. Selama saya memimpin sebagai Kapolda Sumsel.”

Zulkarnain mengatakan, “Sesuai dengan ketetapan tadi malam, saya akan pindah dan meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Provinsi Sumsel.”

“Apabila merasa bahwa saya belum bisa melayani sebaik-baiknya, mohon kiranya dapat dimaafkan. Serta saya takkan lupakan masyarakat Sumsel walaupun saya dipindah tugas,” Tutupnya.

Penulis: Rohmadizaini.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top