NTB

Desas Desus Kekurangan Air Bersih, Anggota DPRD Kota Bima Survey Langsung Lokasi Bor Air Bersih

on

BIMA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah satu anggota DPRD Kota Bima, Syahbuddin, yang berakun Facebook #bhoed_yakuza, bersama tim teknis dinas terkait Pemkot Bima, melakukan survei lokasi pengeboran air bersih di RT.03, untuk Menanggulangi dari problem yang melanda masyarakat Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Kota Bima pada umumnya, yaitu kekurangan air bersih.

Selain dari pada itu Beliau juga bersinergi dengan Aparatur Pemerintah setempat untuk penanggulangan bersifat sementara dengan memberikan suplay air bersih dengan menggunakan mobil milik Polres Kota Bima.

“Survey lokasi ini sekaligus untuk menjawab, aspirasi masyarakat yang mengeluhkan Tentang Susahnya air bersih paska tidak beroperasi nya pompa air yang sedang terjadi problem,” ungkap duta Partai Gerindra ini kepada awak media iglobalnews.co.id, pada Selasa, (11/06/2019).

Mantan Pimpinan DPRD Kota Bima ini menegaskan bahwa salah satu cara mengatasi kekurangan air bersih di Kelurahan Ntobo yakni dengan cara pengeboran air. Untuk itu, ia mengaku anggaran pengeboran air bersih itu sudah masuk kedalam APBD tahun 2019 ini. “Anggarannya sudah masuk kedalam APBD awal 2019,” katanya.

Dalam Agenda tersebut Hadir pula Putra Daerah yang sekaligus penggiat atau pencetus komunitas Bima NTOBO (BINTO) ” Irwan, S.Pd. yang sama sama memiliki keinginan bagaimana mensupport agar mendapatkan solusi air bersih tersebut.

Dia (Syahbudi) berharap kehadiran bor air nantinya, mampu mencukupi kebutuhan air masyarakat setempat terlebih saat kekeringan melanda di musim kemarau. “Sebab air ini merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh masyarakat, sumur bor ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjawab keresahan warga akan kekurangan air bersih,” imbuhnya singkat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Putra Daerah atau Kelurahan Ntobo tersebut, untuk supaya sama-sama memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum demi kemajuan Kelurahan Ntobo secara Umum.

Baca Juga  PPMI Banten Hibur Korban Gempa Lombok dengan Dongeng

Penulis : Hotroha P.
Editor : A. jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you