Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Jambi

Bupati Sarolangun Ziarah ke Makam Keluarga dan TPU di Kecamatan Mandiangin

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ziarah ke makam pada hari Raya idul Fitri pada hari ke dua sudah menjadi tradisi adat bagi warga Mandiangin, Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi untuk berziarah bersama keluarga ke makam Nenek moyang atau keluarga yang telah meninggal dunia.

Hal ini telah berlangsung sejak lama dan telah menjadi budaya kebiasaan turun temurun, hingga sampai sekarang.

Kegiatan ini di lakukan selain menjalin silaturahmi sangat baik agar anak anak kita mengenal keluarga, dan terlebih lagi mengigatkan akan kematian hal di katakan Bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra saat menyampaikan pidatonya di acara silaturahmi bersama keluarga ke makam keluarga di Sungai Liam pada Kamis (06/06/2019).

Cek Endra juga mengingatkan betapa pentingnya beribadah, meningkatkan ibadah, ” karena ibadah kita lah yang dapat menolong kita di saat kita sudah meninggal dunia nanti.” Katanya.

Selain itu dia juga berpesan kepada segenap keluarga dan masyarakat agar jangan segan segan menitipkan anak untuk belajar dan menimbah ilmu di pondok pesantren, agar kedepannya ada dari keluarga yang bisa memimpin pengajian, tahlilan, Yasin dan pembacaan doa.

Acara di lanjutkan pembacaan surat Yasin, tahlilan dan di tutup dengan doa bersama.

Dari Tempat pemakaman keluarga perjalanan bupati Sarolangun Drs H.Cek Endra di lanjutkan lagi ke pemakan H Dina setelah membaca surat Yasin, tahlilan dan doa, Ziarah dilanjutkan lagi ke pemakan umum yang berada di Desa Kute Jaye Kecamatan Mandiangin.

Hadir dalam acara itu kadis BPBD kabupaten Sarolangun Trianto S ip, Kabag Hukum M Nasri, Camat Mandiangin Pajardin, anggota DPRD kabupaten Sarolangun dari partai Golkar Edi Warman, kepala Desa Mandiangin pasar Kusriadi, kepala desa Mandiangin Adil Sidri, tokoh adat, tokoh agama, dan Ibu-ibu Majelis taklim Kecamatan Mandiangin.

Baca Juga  Pemkab Beri Bantuan Dana Rp 25 Juta untuk Bocah Berusia 9 Tahun Alami Kelainan Jantung

Penulis: Andra.
Editor : AJ.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top