Riau

Bupati Rohil H.Suyatno Berikan Santunan Puluhan Anak Yatim, Janda Jompo dan Janda Miskin


BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dan rombongan melaksanakan sholat Isya dan taraweh di mesjid Ar- Ridho jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Jumat (31/05/2019).

Tampak dalam rombongan orang nomor satu di Rohil itu , Kepala Dinas Parpora Rohil H.Ali Asfar,S.Sos,Msi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Rohil Drs H.Wazirwan Yunus,S.Sos, Anggota DPRD Rohil H.Rashyd Abizar dan Habib Nur, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rasis,SH, Ustadz Jefri, dan ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Rokan Hilir (PJI Rohil) H.Dahrin,S.Sos..

Malam ke 27 bulan Ramadhan ini pengurus Mesjid Ar Ridho merasa bersyukur karena dalamkesibukan sehari hari Bupati Rohil H.Suyatno bisa sholat berjemaah di Mesjid Ar Ridho. Dikatakannya, para jemaah tentunya berterima kasih atas kehadirannya. Karena masyarakat Bagan Hulu telah menunggu kehadiran H.Suyatno di tengah-tengah mereka. Kemudian itu dalam kesempatan ini pengurus Mesjid Ar Ridho mengharapkan adanya pembangunan sumur bor di Mesjid Ar Ridho untuk persediaan air wudhu para jemaah Mesjid Ar Ridho.Karena selama ini sumur bor belum dimiliki Mesjid Ar Ridho. Dia bahkan tersanjung terhadap kepedulian bupati memberikan santunan kepada anak yatim.

“Lepas Lebaran kita bangun sumur bor. Sebab kalau sekarang tidak bisa, tidak terkejar,”jelas H.Suyatno seusai sholat jemaah taraweh bersama para jemaah Mesjid Ar Ridho dan masyarakat Kelurahan Bagan Hulu.

Kemudian itu, mendengar banyaknya janda-janda miskin yang berada di seputaran mesjid Ar Ridho. Orang nomor satu di Rohil ini akhirnya terenyuh dan secara spontan terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan secara pribadi.

“Jadi bapak dan ibu jemaah sekalian, saya ingin “*berbelah bagilah” dengan bapak dan ibu. Secara pribadi Saya akan berikan 100 bingkisan untuk diberikan kepada janda jompo dan janda miskin pada hari Senin,” terang H.Suyatno.

Baca Juga  HUT Pramuka ke-57, Bupati Rohil: Pramuka Fokus Didik Kaum Muda Berkarakter

Kemudian itu, selama bulan Ramadhan ini Bupati Rokan Hilir (Rohil) menghimbau kepada masyarakat yang mampu agar dapat “*berbelah bagi” kepada masyarakat yang masih memerlukan bantuan. Karena di bulan Ramadhan inilah waktunya untuk beramal. Kemudian itu, Bupati mengharapkan masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan agar rokan hilir semakin maju dan makmur.

“Di malam 27 ini kita masih diberikan kesempatan untuk sholat tarawih berjamaah di masjid ini. Saya ingin mengajak semuanya untuk terus beramal selama sisa umur yang kita miliki. Mudah-mudahan kita semua bisa di Ridhoi
oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis : Andi Gun Riotallo.
Editor : AJ.

print

Berita Populer

To Top