Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Berita Utama

Bobol Minimarket, Pelaku Ditangkap Polres Metro Jakarta Utara

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku pembobol minimarket, Selasa dini hari (11/6/19), Muhammad Dani (27) ditangkap petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara setelah membobol dua buah mini market di Jakarta Utara dalam satu malam.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi mengatakan, awalnya Dani melakukan aksinya pada Senin tengah malam sekira pukul 23.30 WIB di Alfamart di Jalan Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing.

“Pelaku masuk dengan cara manjat atap toko dan menjebol plafon,” Kata Kapolres.

Di sana ia mengambil sejumlah uang dan barang. Ia kemudian keluar dari minimarket tersebut.

Pada Selasa dini hari sekira pukul 03.30 WIB, ia kembali menjebol plafon Indomaret di Jalan Mangga, Koja, Jakarta Utara. Di sana ia mengambil beberapa barang dan keluar melalui lubang plafon tersebut.

Kapolres mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari warga. Pihaknya menerima laporan pembobolan minimarket di kawasan Sukapura, Cilincing. Dari situ pihaknya melakukan olah tempat kejadian dan menyisir lokasi.

“Saat olah TKP (tempat kejadian perkara) dan patroli kami kemudian mengamankan pelaku di sekitar TKP yang kedua,” Kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, tersangka memanfaatkan kondisi minimarket yang sepi dan memanjat melalui atap minimarket.

“Dari hasil penyelidikan, diduga pelaku juga pernah melakukan pencurian pada tanggal 8 Juni 2019 di Indomaret Jalan Mawar, Koja,” Ujar Kapolres.

Tersangka kini terancam hukuman penjara tujuh tahun karena dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan.

Penulis: Didi.
Editor: Dny.

print
Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top