Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Kabar iGlobal

Berbagi Berkah dan Buka Bersama di Reuni Akbar SMAN 1 Labuhan Haji

LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Budaya buka puasa bersama merupakan salah satu budaya yang berkembang sejak lama di tengah masyarakat Indonesia yang mayoritas berpenduduk muslim yang didalamnya terkandung makna menjunjung tinggi Silaturahmi dan ukhuwah islamiyah dan tak jarang, momen buka puasa bersama juga dijadikan sebagai ajang reuni.

Seperti halnya Reuni Akbar yang bertema. “Kita Jumpa Dilangit Senja” yang digelar pada hari Sabtu (1/6/2019) oleh
para siswa alumni SMAN 1 Labuhan Haji yang akrab dengan sebutan SMANJI.

Saat dikonfirmasi Iglobalnews.co.id Ketua Panitia Reuni, Teguh Abimanyu Putra Alam, menyatakan Reuni Akbar ini adalah kali pertama diadakan di sekolah yang dijuluki Sekolah Pariwisata karena berjarak satu kilometer dari Pantai Wisata dan Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji.

Sedikit berbeda dengan Reuni pada umumnya selain silaturahmi juga berbagi berkah Ramadhan karena dibarengi dengan kegiatan sosial pembagian Santunan pada yatim piatu, bazar murah, pembacaan Tilawatil Quran, live musik dan hiburan persembahan dari para alumni.

Lebih lanjut disampaikan Teguh bahwa Reuni Akbar untuk pertamakali mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari kakak dan adik alumni, yang semula ditargetkan hanya dua ratus peserta, namun membludak hingga tiga ratusan peserta.

“Reuni ini adalah awal Silaturahmi dan terbentuknya Ikatan Alumni Smanji kegiatan ini akan tetap berlanjut. Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih yang tiada terkira kepada kakak dan adik alumni dan perwakilan angkatan 1992-2016 yang berkesempatan hadir dan para guru senior dan perintis berdirinya sekolah ini” papar alumni Smanji 2011 tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Labuhan Haji, Ahmad Supandi, M.Pd, dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi yang mendalam pada panitia dan semua pihak atas terselenggaranya Reuni Akbar smanji.

Baca Juga  Pemkab Lombok Barat Dimintai Bangun Fasilitas Ramah Disabilitas

Hal senada disampaikan Drs.Muhamad Shabur, M.Pd, yang merupakan guru senior dan merupakan salah satu perintis berdirinya SMAN 1 Labuhan Haji dalam pidatonya menyampaikan diantara hamba yang mendapat naungan dari Allah adalah orang orang yang mencintai karena Allah.

“Saya terharu dan bangga pada anak anak ku semua, dulu Sekolah ini berpredikat sekolah pinggiran tapi saat ini mampu mencetak siswa berprestasi seperti dokter, Polisi,tenaga pendidik bahkan banyak mengisi jabatan di instansi Pemerintahan dan tentunya prestasi ini harus tetap ditingkatkan” ujar guru yang dikenal sangat familiar dengan siswanya tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga dihadiri Camat Labuhan Haji, Yusmeli Hartini, SP yang merupakan alumni angkatan kedua dari SMAN 1 Labuhan Haji, menyampaikan haru biru kenangan masa lalunya hingga menjadi pejabat tidak terlepas dari jasa para guru.

“Dulu Sekolah ini dipandang sebelah mata, mari kita rubah predikat tersebut, jangan takut bermimpi untuk meraih kesuksesan, masa depan dan nama baik sekolah ini ada pada kita sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Reporter: Jon
Editor : AJ.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top