Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Olahraga

Banten Turunkan 170 Tim Sepak Bola Kompetisi Danone Cup U-12

TANGSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pembukaan kompetisi Aqua Danone Nasional Cup (DNC) diikuti sebanyak 170 tim sepak bola junior U-12 dari berbagai wilayah Banten

Pada acara pembukaan kompetisi DNC diawali dengan satu tendangan dari Bapak H.Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan di Stadion Mini Ciputat Jalan pendidikan Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, minggu (23/06/2019).

Pelakasana penanggung jawab Danone Se-Banten Selamet Hardiansyah yang biasa disapa bang Dogai mengatakan untuk kualifikasi Danone Nasional Cup (DNC) di tahun ini, di kota Tangerang Selatan Banten berjumlah 170 tim peserta berasal dari berbagi daerah ada dari Kuningan, Cirebon, Bandung, Depok, Bogor, Sukabumi, Tangerang Raya, dan Banten Barat.

Untuk perjalanan danone kali ini memang ada sedikit perbedaan kalau dulu adalah kualifikasi daerah sekarang berbasis online.

” Mereka menentukan perzona, kebetulan kita ini zona ke-7 daerah ke-7 yang nanti regionalnya satu full dengan Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Bengkulu, DKI Jakarta dan Kalimantan Tenggara,”jelasnya.

Lanjutnya tingkat kompetisi ini, melalui tahap penyisihan ke tahap kualifikasi, lalu ke regional dan ke tingkat nasional, menuju ke spanyol (internasional) Usia 12 ini adalah sebagai Agenda Piala dunianya Usia 12.

Persiapan danone terdiri dari 17 titik se-Indonesia, kebetulan berkat kepercayaan untuk zona Banten di kasih 12 tim dan dari 170 tim ini di bagi di tiga stadion, yaitu Stadion Mini Ciputat, Stadion Perigi Pondok Aren dan Stadion Benteng.

Dogay berharap semoga tahun ini kita bisa mengulang seperti di tahun 2106 untuk Propinsi Banten bisa lolos mewakili Indonesia ke Perancis dan mewakili dari tim salfas, dan untuk 2017 nyaris tim astap yang mewakili ke Amerika Serikat.

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie mengatakan ini salah satu cara anak-anak untuk menyalurkan hoby dan keterampilannya melalui pertandingan yang di sponsori oleh Danone sampai ketingkat internasional.

Baca Juga  Sidang Gadis Pacul Di Sidangkan Di PN Tangerang

Pak Ben sangat berharap nanti akan lahir pesepak bola tingkat nasional yang dilahirkan melalui kompetisi ini dan mengucapkan terima kasih kepada Danone dan Dispora Tangerang Selatan dan kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaran kompetisi ini.

Pak Ben menambahkan nanti anak-anak yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa untuk sekolah-sekolah di Tangerang Selatan.

Penulis : Indra.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top