Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
NTB

Air Terjun Oi Nca Talaga Tongga di Padati Pengunjung Pada Libur Lebaran 2019


BIMA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah Satu Wisata Air Terjun Oi Nca Talaga Tongga yang di wajib di kunjungi di kunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Bima tepatnya berada di Desa Bala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru saja di resmikan pada tanggal 06 Juni 2018 Lalu.

Bima, adalah sebuah nama Daerah di Kabupaten Bima yang berada di Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Terletak di ujung Timur dari Sumbawa. Kali ini kita akan membahas betapa eksotisnya wisata alam di Bima ini, terutama Wisata air terjun di Bima yang pastinya bisa kita jadikan sebagai salah satu tujuan alternatif wisata kita.

Ada banyak air terjun di Bima ini sendiri, namun dari 19 Air Terjun di Bima ada satu air terjun yang wajib di kunjungi karena memiliki ketinggian kurang lebih 17 Meter dan keindahan yang bagus dan sangat alami dan sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat bahkan dari Jakarta dan Daerah lain.

Kurais, S.H., yang merupakan salah satu Pengunjung yang sempat juga Menikmati Keindahan alam yang sangat alami, mengatakan,  saya di sambut oleh air Terjun yang sangat jernih, sejuk serta cukup bersahabat dan cukup menyenangkan yang di alami olehnya. Tempat ini bernama Oi Nca Talaga Tongga Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima merupakan Air Terjun yang sangat Indah dan menarik dan pengunjung bisa melihat mulai dari Sumber mata air sampai dengan keindahan Air Terjun dan suasana Alam yang Alami., ucapnya.

Kurais, menambahkan Oi Nca Talaga Tongga berada di So Isa, Dusun Tongga Desa Bala. Perjalanan menuju Oi Nca Talaga Tongga Desa Bala tidak terlalu sulit untuk di kunjungi tempat nya sangat mudah dan cepat di lalui melalui sepeda motor¬† dan roda empat, sambil menikmati pemandangan yang indah di sepanjang jalan hamparan sawah yang hijau berkilau dan menyegarkan, gunung -gunung yang tinggi dengan penuh keindah,’sungguh indah kau cipta Kan Alam yang begitu Indah Ya Allah’, Ungkap Kurais saat di hubungi melalui Telepon Hansphone Selulernya.

Baca Juga  Perwakilan DEMA UIN Ar-Raniry Ikuti Silatnas BEM Nusantara

Selain Oi Nca Talaga Tongga Desa Bala atau terdapat beberapa Air Terjun lainya yang dapat di Kunjungin.

1. Air terjun Oi Nca.
2. Air terjun Oi Kalo.
3. Air terjun Kanduru.
4. Air terjun Kalemba.
5. Air terjun Bombo Ntonggu.
6. Air terjun Oi Marai Bidadari.
7. Air terjun Kalate Mbaju.
8. Air terjun Ntunda.
9. Air terjun Sari.
10. Air terjun Maronci.
11. Air terjun Bombo Roi.
12. Air terjun Campa.
13. Air terjun Oi Panihi.
14. Air terjun Diwu Panabu.
15. Air Terjun Sambu Wawo.
16. Air Terjun Busu, dan.
17. Air Terjun Kalate Mbira.

Beberapa rekomendasi Air Terjun, Wisata Air terjun di Bima dapat kita Kunjungi, karena air terjun tersebut masing-masing memiliki Keindahan alam yang alami dan jika kita kunjungi, jangan lupa bahagia dan jaga kelestarian Alam Terimah kasih salam Cinta Wisata Alam.

Penulis : Red
Editor : A. jueni.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top