Kalimantan Selatan

Warga yang Beri Saran Dapat Merchandise

on


MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, tak pernah berhenti untuk meningkatkan pelayanan kepada warganya. Berbagai terobosan atau inovasi pelayanan diluncurkan, salah satunya adalah memberikan penghargaan atau merchandise kepada warganya yang memberi masukan atau saran terkait pelayanan publik.

Inovasi yang diberi nama Mahimungi Mambangun Partisipasi ini, ditujukan untuk menyaring informasi dan saran dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar selama ini. “Kita akan segera intensifkan sistem informasi inovasi pelayanan publik (Sinovik) ini, dengan harapan banyak warga yang memberikan masukan dan saran terhadap pelayanan yang kita berikan,” jelas Sekretaris Kecamatan Gambut, H Sirajuddin Ali, ketika memimpin rapat bersama para kepala seksi, staf dan Satpol PP di kantor Kecamatan Gambut, Kamis (02/05/2019).

Sinovik “Mahimungi Membangun Partisipasi” yang dikembangkan oleh Kecamatan Gambut telah diverifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan layak untuk diterapkan.

Dijelaskan, Mahimungi Membangun Partisipasi adalah merupakan kegiatan sederhana yakni Kecamatan Gambut akan memberikan hadiah kepada warga yang memberikan pendapatnya tentang pelayanan publik. “Hadiah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi memberikan pendapat lewat kuisionir. Hadiah akan diundi setiap tiga bulan sekali dan dianalisa oleh petugas,” terangnya.

Pendapat responden yang dihimpun dinilai kesesuaian persyaratan, prosedur, ketepatan waktu, kewajaran, hasil, kemampuan petugas, kesopanan, keramahan, perjanjian pelayanan dan tindak lanjut pengaduan. Dari unsur-unsur tersebut mana bagian nilai terendah akan dibahas dan setiap saat dilaksanakan evaluasi dan perbaikan. Tujuan akhir adalah memberikan pelayanan yang cepat, tepat akurat, sopan, simpatik dan profesional.

“Salah satu hasil evaluasi perbaikan pelayanan di Kecamatan Gambut yakni pelayanan dilaksanakan tanpa jeda waktu, dan saat waktu istirahat tetap ada satu petugas memberikan pelayanan,” imbuh Sirajuddin, seraya meminta warganya untuk tidak bosan-bosan memberikan masukan untuk perbaikan pelayanan untuk masyarakat.

Baca Juga  MTQ Pondasi Pengamalan Quran

Masliana SKom selaku pengolah data Kecamatan Gambut sangat mendukung kegiatan ini dan siap melaksanakan tugas yang diberikan.

Penulis : Adi.
Editor : AJ.

print

About iGlobalNews

Recommended for you