Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Jawa Tengah

Telereport, Percanggih Dinas Kominfo Kota Tegal untuk Penyiaran

TEGAL KOTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Semakin tahun teknologi kini sudah lebih canggih, mulai dari smart phone, komputer, dan teknologi digital lainnya. Hingga Termasuk dunia radio kini sudah dapat didengar di manapun melalui siaran streaming.

Guna peningkatan pelayanan penyiaran dan penyebaran informasi, kini Dinas Kominfo Kota Tegal memiliki alat teknologi baru, yakni Telereport, alat ini dapat digunakan untuk menyiarkan langsung kegiatan, maupun acara ataupun kejadian, dan langsung disiarkan melalui radio.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Markus WP menyampaikan pada Sosialisasi Program Reportase dan Siaran Bersama Radio bersama staff Diskominfo Kota Tegal di Command Room, Rabu (8/5).

Menurutnya, telereport sangat bermanfaat untuk penyiaran, ke depan dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang penyiaran. Telereport merupalan alat yang mudah dan efisien untuk menyiarkan langsung kegiatan atau acara yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal.

Jika dulu Pemkot Tegal melalui radio Sebayu FM kerap menggunakan mobil unit siaran luar, kini sudah dilengkapi alat telereport yang bisa dibawa ke mana saja.

“Jadi jikalau akses tempat acara atau kegiatan tidak memungkinkan untuk dilalui mobil, masih tetap bisa menggunakan alat telereport. Pemkot Tegal melalui Dinas Kominfo juga akan bersinergi dengan radio-radio swasta yang ada di kota Tegal yang sudah dibentuk wadahnya yakni Forum Komunikasi Radio Kota Tegal,” Ungkapnya.

“Adapun tujuannya yakni agar radio peduli, peka dan memahami informasi, memberdayakan masyarakat dalam memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat, mewujudkan jaringan komunikasi yang baik dan
bersinergi. Nantinya ada program reportase dan siaran bersama, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dari radio manapun,” Sambung Markus WP.

Penulis: Rico.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top