Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Banyuwangi

Sepuluh Siswa SMANSAMORE Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Lewat Jalur SNMPTN

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejak 2 tahun yang lalu, SMANSAMORE (Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Glenmore) sudah mengambil pelayanan belajar SKS (Sistem Kredit Semester). Demikian disampaikan Kepala SMANSAMORE, Abdullah mengawali penjelasannya saat dijumpai di ruangannya, Kamis (09/05/2019).

Lanjut Abdullah, bahwa pelayanan belajar di Indonesia itu ada 2, sistem pelayanan belajar SKS dan sistem pelayanan belajar paket. Pada sistem pelayanan belajar paket itu anak diterima belajar di sekolah mulai kelas 10 sampai kelas 12.

“Ini 3 tahun lulus, tapi kalau pada sistem pelayanan SKS ini, melayani anak-anak yang memiliki kecepatan belajar yang berbeda-beda, sehingga bisa lulus paling cepat 2 tahun atau 4 semester,” Beber Abdullah.

Masih jelas Abdullah, “Di sistem pelayanan belajar SKS ini, di tahun 2019, SMANSAMORE sudah meluluskan 18 anak. Delapan belas anak SMANSAMORE ini telah lulus sekolah dengan menempuh pendidikan hanya selama 2 tahun, yang mana 18 anak termaksud dikenal dengan istilah siswa Kelompok Belajar Cepat (KBC).”

Abdullah juga menambahkan, jadi kemarin itu SMANSAMORE mewisuda 2 angkatan, yakni kelas 12 reguler, siswa yang telah lulus dengan pendidikan yang ditempuh selama 3 tahun dan siswa KBC yang lulus dengan menempuh pendidikan hanya selama 2 tahun saja, yang mana siswa KBC ini sebanyak 18 anak.

Kemudian Abdullah juga menjelaskan, bahwa dari 18 siswa KBC yang sudah diwisuda tersebut, 10 anak ini sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang bagus di Jawa melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan dari sejumlah sekolah SMAN penyelenggara SKS di wilayah Jatim.

“Siswanya yang terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan SNMPTN adalah siswa SMANSAMORE, yakni sebanyak 10 anak,” Tutup Abdullah.

Baca Juga  Pojok Bermain Anak-Anak Bakal Hadir Di Desa Kajarharjo

Penulis: Mtf.
Editor: Dny.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top