Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Sumatera Selatan

Sejumlah Tokoh Apresiasi Polsek Sungai Rotan dan Polres Muara Enim Amankan Pemilu 2019

MUARA ENIM, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sistem Perhitungan (Situng) suara di Rapat Pleno dari kabupaten/kota telah selesai, walaupun Situng provinsi masih berjalan. Namun, peran aktif masyarakat untuk tetap tenang menjaga ketertiban dan keamanan sampai menunggu hasil perhitungan final dari KPU RI.

Ditambah lagi dengan dukungan TNI/Polri yang selalu bersikap netral membantu mengawal proses demokrasi yang berjalan aman, lancar, dan kondusif menjaga stabilitas negara dari ancaman pihak – pihak tertentu yang ingin mengagalkan jalannya Pemilu 2019.

Atas hal itu, tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi di Kecamatan Sungai Rotan menghimbau agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesama umat.

Hal itu diperkuat dari pernyataan tokoh agama, Ida Bagus Cahyono dan Selamet Riyadi yang berpendapat, “Tanpa kenal lelah dan istirahat personil Polsek Sungai Rotan telah sukses dan berhasil mengamankan situasi di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan pada saat pemilihan dan pasca perhitungan suara hingga saat in, yang mana situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali,” Senin (13/5/2019).

“Terkait hal tersebut, kami bangga dan sangat mengapresiasi kinerja Polsek Sungai Rotan dan Polres Muara Enim,” Ujarnya.

Selain penyampaian apresiasi kepada Polri dan TNI, tokoh agama serta organisasi Banser di Kecamatan Sungai Rotan pun menambahkan dan menghimbau agar masyarakat, khususnya di Kecamatan Sungai Rotan, untuk jangan mudah terpancing dan percaya dengan banyaknya isu-isu yang berkembang.

“Sampai dengan saat ini, kita secara bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kita bantu Polri dan TNI,” Ujar salah satu anggota Banser kepada media, Senin (12/5/2019).

Sementara itu di tempat terpisah, dari kader Partai Demokrat, Amirudin dengan didampingi tokoh agama, Anggaria dan Mulyadi dengan tegas membuat pernyataan sikap serta ajakan.

Baca Juga  Selamat Berbahagia Sari dan Iko

“Terkait dengan banyaknya berita-berita dan nada ajakan tentang rencana mobilisasi massa, people power ataupun sejenisnya, baik yang ada pada media cetak, media sosial dan sebagainya, kami tidak setuju setuju dan kami mengimbau, sikapi dengan bijak. Jangan mudah terprovokasi, mengingat hal tersebut bisa memecah persaudaraan, kesatuan dan persatuan,” Ujarnya.

“Berdasarkan penilaian kami, kami menganggap pelaksanaan Pesta demokrasi di Kecamatan Sungai Rotan dan umumnya Kabupaten Muara Enim telah berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokrasi,” Katanya.

“Kita secara bersama-sama menunggu penghitungan yang dilakukan oleh KPU di tingkat Provinsi Sumsel sambil berharap agar berjalan aman dan lancar demi kepentingan rakyat,” Terangnya saat menanggapi kinerja dari KPU Kabupaten Muara Enim dan KPU Provinsi Sumsel.

Menyikapi banyaknya apresiasi dan pernyataan sikap dari tokoh-tokoh agama dan yang lainnya di wilayah hukum Polsek Sungai Rotan, pada kesempatan tersebut ketika dilakukan silaturahmi dan wawancara dengan Kapolsek Sungai Rotan, AKP Ahmad Pitoi Sanggiti dengan didampingi Kasi Humas Polsek Sungai Rotan, Aiptu Joni Awal Ismail mengatakan, “Menciptakan situasi yang aman dan kondusif adalah tugas kami.”

Ditambahkan Kapolsek Sungai Rotan, “Alhamdulilah, berkat terciptanya kerja sama yang baik dengan unsur terkait. Dalam hal ini dengan Forum Komunikasi Pemimpin Kecamatan (Forkomimcam), penyelenggara Pemilu, dan tokoh-tokoh. Baik tokoh politik, agama, masyarakat dan tokoh adat pada saat pelaksanaan dan pasca Pemilu di wilkum Polsek Sungai Rotan dalam keadaan aman dan terkendali.”

“Dan dihimbau juga, kita masyarakat Kecamatan Sungai Rotan khususnya jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan banyaknya berita-berita, isu-isu serta sejenisnya yang bisa memecah belah persaudaraan, kesatuan dan persatuan,” Ujarnya.

“Agar semua pihak lebih menahan diri, jika ada perselisihan sengketa dalam Pemilu 2019 sebaiknya melalui proses hukum, jangan sampai bertindak atas kemauan sendiri. Negara Indonesia adalah merupakan negara hukum, alangkah baiknya diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah diatur dan ditetapkan dalam Undang-Undang,” Ujar Kapolsek Sungai Rotan.

Baca Juga  Syofwatillah Mohzaib Uraikan Sejarah Maulid Nabi SAW di Masjid Baiturrahman Silaberanti

Penulis: Rohmadi.
Editor: Dny.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top