Berita Utama

Sambut Hardiknas, Bupati Banjar: Tingkatkan SDM Tenaga Pendidik untuk Pendidikan Berkarakter

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2  Mei, Pemkab Banjar menggelar Hardiknas di halaman Kantor Bupati Banjar, Jl A Yani Km 39 Martapura, Kamis (2/5/2019). Bertindak selaku inspektur upacara Bupati H Khalilurrahman.

Bupati Banjar, H. Khalilurrahman menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait upaya lembaga itu untuk memperkuat pendidikan serta memajukan kebudayaan. “Bahwa patut disyukuri oleh kita semua, dalam momen Hardiknas ini semoga Tuhan YME memberikan pahala yang besar kepada para pejuang pendidikan yang sangat besar jasanya dalam merintis pendidikan di Indonesia,” Ujar Guru Khalil.

Ia mengajak semua komponen yang berkait dengan pendidikan dan kebudayaan untuk bersama-sama memperkuat pendidikan dan memajukan kebudayaan. “Pada upaya ini tentu saja, perlu ditingkatkan SDM tenaga pendidik demi kemajuan pendidikan. Dari tenaga pendidik yang profesional ini, diharap mampu membentuk manusia berkarakter sehingga terbentuk manusia yang berakhlak mulia,” Harapnya.

Selain itu, ia berharap agar anak didik juga dibekali keterampilan, dan kecakapan, sehingga mampu bersaing dengan baik dalam menempuh masa depan yang lebih cemerlang. “Ini menuntut profesionalisme tenaga pendidik. Karena sebagai upaya kita bersama menjawab tantangan era globalisasi yang penuh dengan persaingan. Tujuan pendidikan, adalah mencerdaskan anak, membentuk karakter yang berakhlak serta berguna bagi lingkungan demi kemajuan bangsa dan negara,” Tuturnya.

Sementara itu, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah mengatakan, dalam menyambut Hardiknas secara berkala pihaknya menggelar berbagai lomba baik dari tenaga pendidik, tingkat pelajar SD hingga SMP, supaya ditemukan bibit-bibit yang berkarakter, cerdas, terampil dan mampu bersaing di era globalisasi.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.