Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Berita Utama

Ratusan Siswa SMPN2 Cikupa Tangerang Gagal Berangkat Piknik, Diduga Panitia Kena Tipu


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan siswa SMP Negeri 2 Cikupa Kabupaten Tangerang harus kecewa, lantaran bis yang akan membawa mereka pelesiran ke Jogja pada Rabu (01/05/2019) pagi tak kunjung datang. Akhirnya, terpaksa rombongan yang sudah menunggu dari pukul 4 subuh harus kembali ke rumah masing-masing.

Setiap siswa yang akan mengikuti tour dikenakan biaya Rp1,3 juta per siswanya dengan total siswa yang ikut sebanyak 350 siswa. Jadi, uang yang terkumpul semuanya Rp.455.000.000,.

Rencana awal jadwal keberangkatan pada saat MoU dengan pihak Travel keberangkatan tanggal 29 April 2019. Namun, pada saat waktunya, pihak travel menelpon pihak panitia untuk mengundur jadwal keberangkatan satu hari, pada tanggal 30 April 2019 (malam hari).

Firman (40), orang tua siswa setempat menjelaskan, “Seharusnya rombongan anak saya sudah berangkat tour ke Jogja tadi waktu subuh. Namun tidak tahu ada kendala apa yang menjadikan anak saya dan rombongannya gagal berangkat tour.”

Di tempat terpisah, Ujang selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cikupa menjelaskan terkait gagalnya pelesiran pihak sekolah sudah mengundang orang tua wali murid dan menjelaskan kepada wali murid, dan akan bertanggung jawab untuk segera mengembalikan biaya adminitrasi tour kepada siswa.

Photo di ambil dari Google.

Photo di ambil dari Google.

Menurutnya, pihak sekolah sudah memberikan dana anggaran tour kepada owner penyedia jasa travel sekitar 90%. Dalam hal ini pihak sekolah pun akan bertanggung jawab untuk terus menekan owner penyedia jasa travel agar secepatnya anggaran dana tersebut dapat segera dikembalikan. Masalah ini juga sudah dalam pengawasan Kepolisian Polresta Tangerang dan polsek setempat

“Anggaran semuanya sudah diserahkan ke Travel Nayla Tour, Bapak Saepudin, dan tadi pun kita didampingi oleh pihak kepolisian. Bahkan masalah ini pun sudah dalam pengawasan pihak Kepolisian Polresta Tangerang dan Polsek setempat”, Tutur Kepala Sekolah SMPN 2 saat dikonfirmasi, Rabu (01/05/2019).

Baca Juga  Bupati Morowali: Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Gagal Paham Terkait Program Gratis

Sementara Saepudin selaku Owner penyedia jasa Travel saat dihubungi media Iglobalnews.co.id mengatakan bahwa dirinya tertipu oleh mitra rekanannya, namun dirinya akan bertanggung jawab untuk mengganti uangnya.

“Pokoknya saya kena tipu, saya sendiri kena tipu, udah saya jelaskan tetap saya akan bertanggung jawab untuk mengembalikan uang,” Ujarnya.

Adapun kejadian ini Saepudin sekilas menceritakan yang dialaminya,¬†“Saya owner penyedia jasa travel. Saya sewa bis ke rekanan saya, mitra saya, dari mitra saya dilempar lagi ke orang lain. Nah, orang lain tersebut yang menerima ini tidak bertanggung jawab. Akhirnya harus berdampak ke mana-mana, hotel harus bayar double, makan harus double, udah pokonkya mah ceritanya panjang,” Ungkapnya.

Penulis: Koord Rd.
Editor: AJ.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top