Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Perdana Digelar di Kawasan IMIP, Festival Anak Sholeh Mendapat Respon Positif Masyarakat

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebanyak 135 anak peserta mengikuti Festival Anak Shaleh 2019 yang diselenggarakan Yayasan Pembina Rohani Islam (YPRI) bersama Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) serta Dewan Kehormatan Masjid (DKM) kawasan IMIP. Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Festival ini dilangsungkan di Masjid Al Khairaat Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi, Rabu (15/5/2019) dan dilangsungkan mulai tanggal 10 sampai 12 Ramadhan 1440 H.

Kegiatan ini bertemakan “Dengan Semangat Ramadhan Mari Belajar Sungguh sungguh Ciptakan Generasi Islam yang Tangguh.”

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kawasan IMIP, Djoko Suprapto sekaligus mewakili perusahaan mengucapkan terima kasih serta support kepada panitia pelaksana Dewan Kemakmuran Masjid dan IMIP serta pihak yang terlibat dalam acara ini.

Menurut Djoko Suprapto, Festival Anak Sholeh, dari namanya saja sudah sangat menarik sekali.

Dia mengatakan, “Kita barusan mendengar salah satu Qoriah cilik yang melantunkan ayat suci Alquran yang begitu menyayat hati terutama diri saya.”

“Saya tersayat mendengarkannya begitu indah lantunannya” Tuturnya.

“Adik-adik semua apa yang disebut anak sholeh? Anak sholeh itu bukan sekedar memakai peci tetapi adalah anak sholeh atau sholehah adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya,” Kata Djoko Suprapto.

Lanjut Djoko, “Anak yang selalu berbakti kepada Ibu dan Bapak, selanjutnya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, kepada teman-teman, pada ibu guru, pada tetangga, pada setiap orang yang ada di sekeliling adalah anak sholeh.”

Dalam kehidupan sehari-hari, tambahnya, kedua orang tua itu meridhoi dan mendoakan keselamatan dan kesuksesan kalian.

“Anak soleh tidak hanya berpakaian gamis, tapi kalau diperintah orang tua menjawab perintah dan membantu orang tua, terutama ibu,” Lanjutnya.

Baca Juga  Bupati Morowali: Perusahaan Asal Tiongkok Ikut Bertanggung Jawab dan Peduli Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Alam

“Terima kasih kepada panitia dan seluruh jajaran DKM, YPRI dan yang terkait dalam pelaksanaan Festival Anak Sholeh ini. Antusiasme dari pesertanya sangat banyak sehingga diharapkan menjadi contoh yang baik tentunya setelah ada festival anak sholeh itu dari adik-adik,” Katanya.

“Itulah harapan kami sebagai ketua DKM dan juga mewakili perusahaan dalam hal ini. Makasih sekali bisa mengadakan acara semacam ini dan terima kasih sekali pada para peserta bisa hadir dengan semangat yang luar biasa,” Ujarnya.

Ketua panitia pelaksana, Arjun Alimudin dalam laporan singkatnya mengatakan, “Festival Anak Sholeh baru pertama kali kita adakan di kawasan PT IMIP yakni di tahun 2019 ini.”

“Selamat datang kepada seluruh peserta lomba yang hari ini dengan jumlah peserta 135 orang yang berasal 12 TPA desa binaan PT IMIP Kecamatan Bahodopi, di antaranya; TPA dari Desa Makarti Jaya dan TPA Desa One Pute Jaya, Kecamatan Bungku Timur,” Katanya.

“Selamat bertanding kepada semua adik-adik semoga menjadi anak yang sholeh dan penerus bangsa,” Kata Arjun Alimudin.

“Kepada peserta lomba diharapkan agar Festival Anak Sholeh 2019 semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama islam dengan baik,” Ujar dia.

“Saya titipkan pula bahwa lomba ini kita laksanakan bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin,” Kata Arjun Alimudin.

Maratun, salah satu warga sekitar yang ditemui media ini mengatakan, “Festival ini sangat bagus dan perlu dikembangkan terus menerus.”

“Festival anak sholeh ini tidak hanya memberikan motivasi kepada anak anak namun juga memberikan motivasi kepada orang tua. Saya sendiri termotivasi dengan acara ini dan semoga pesertanya ke depan semakin meningkat,” Harapnya.

Baca Juga  NasDem Permantap Persiapan Pendaftaran dan Deklarasi Balon Bupati dan Wakil Bupati

Kategori lomba yakni lomba Adzan, Praktek Shalat, Kultum/ceramah berdurasi tujuh menit, Murotal dan menghafal Al Quran (surat-surat pendek).

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top