Kalimantan Selatan

Pemkab Banjar Bantu Korban Musibah Kebakaran

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Musibah kebakaran yang melahap 6 rumah yang ditinggali oleh 8 kepala keluarga, mengundang simpati Pemerintah Kabupaten Banjar dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banjar untuk berkunjung dan memberikan bantuan kepada para korban di Gang Penawar Desa Jawa Laut Kabupaten Banjar, Senin (20/5/2019).

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman mengatakan bahwa musibah kebakaran yang telah terjadi merupakan sebuah ujian dan cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus tabah dan sabar menghadapinya, dan berharap ke depan akan mendapatkan rezeki dan kehidupan lebih baik,” Kata Bupati Banjar, H. Khalillurrahman.

“Yang terbakar ini adalah harta benda, bersyukurlah tidak ada korban jiwa, tidak ada yang terluka, dan kita semua masih sehat wal afiat dengan bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala,” Katanya.

“Saya yakin nantinya para korban musibah kebakaran akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sekarang,” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Martapura, A Junaidi menghimbau agar para korban musibah kebakaran tidak berlarut-larut dalam kesedihan atas hilangnya harta benda yang disebabkan musibah kebakaran, karena itu hanyalah sikap yang sia-sia.

“Lebih baik kita kembali beraktivitas dan berdoa bersama-sama semoga kedepan akan mendapatkan kemudahan serta rezeki yang lebih,” Kata Junaidi.

Turut mendampingi Bupati Banjar mengunjungi korban musibah kebakaran di Gang Penawar Desa Jawa Laut Kabupaten Banjar, adalah Penjabat Sekretaris Daerah, Nyoman Yudiana, Kepala BPBD, Irwan Kumar, Kepala Dinas Perhubungan, Aidil Basith, Kepala Satpol PP, Ali Hanafiah dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banjar berupa perlengkapan dapur, sembako, terpal dan uang tunai Rp2 juta dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banjar.

Baca Juga  Jembatan yang Diterjang Banjir Bandang Bakal Ditangani

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.