Kalimantan Selatan

Pelatihan Arguci Buat Wanita Semakin Mandiri

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kabupaten Banjar memiliki banyak komoditi unggulan, salah satunya adalah kerajinan Arguci. Kerajinan Arguci biasa digunakan untuk busana pengantin, pelaminan, hiasan dinding, tas, dompet, kotak tissue, aksesoris gantungan kunci dan lain-lain.

Inilah salah satu yang menjadi alasan bagi dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar untuk selalu memfasilitasi bagi industri kecil dan menengah terutama IKM airguci dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan industri berbasis sandang Arguci yang dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 19 Mei 2019 ini di Aula Dekranas Martapura.

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj. Raudhatul Wardiyah Khailillurahman menyampaikan, “Dengan terselenggaranya pelatihan diharapkan akan semakin meningkatkan skil keahlian serta kreativitas peserta untuk lebih menghasilkan Arguci yang bisa bersaing dengan perajin lain sehingga secara tidak langsung maka mampu meningkatkan perekonomian keluarga menjadi lebih baik.”

Tujuan dari pelatihan ini melaksanakan fungsi pembinaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar terhadap Indusri Kecil dan Menengah terutama para pembuat Arguci di Kabupaten Banjar. Juga memberikan pengetahuan dan menambah wawasan kepada pelaku Industri Kecil dan Menengah dan meningkatkan kemampuan SDM pengusaha Arguci.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you