Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Banyuwangi

Pelanggaran Pemilu 2019 Penuhi Unsur, Bawaslu Banyuwangi akan Limpahkan Laporan ke Polres

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Beberapa laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019 sudah diterima Bawaslu Banyuwangi dan telah diregister.

Laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019 tersebut, ada yang masih laporan, ada yang masih melengkapi syarat formil materilnya dan ada yang sudah klarifikasi. Sebagaimana halnya penjelasan Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim saat ditemui di kantornya, Senin (06/05/2019).

Lanjut Hamim, “Langkah-langkah yang dilakukan Bawaslu Banyuwangi terkait dengan laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019 yang sudah diterimanya adalah Bawaslu Banyuwangi melakukan klarifikasi.”

“Setelah klarifikasi dilakukan kemudian masuk di pembahasan ke-2, ketika di pembahasan ke-2 ini memenuhi unsur tindak pidana Pemilu, baru itu dilimpahkan ke Polres, setelah itu dari Polres kembali lagi ke Bawaslu,” Ujar Hamim.

“Terkait bagaimana hasil pemeriksaannya di Polres, ketika memenuhi unsur tindak pidana Pemilu, baru direkomendasikan ke pembahasan ke-3 untuk dilimpahkan ke Kejaksaan, prosedur penanganannya seperti itu,” Beber Hamim.

Masih kata Hamim, terkait dengan beberapa laporan dugaan pelanggaran Pemilu 2019, untuk proses klarifikasinya selama 14 hari dan yang diproses klarifikasi adalah laporan yang sudah terregister di Bawaslu Banyuwangi.

“Baru, setelah proses klarifikasi ini hasilnya terpenuhi unsur dan tidaknya ini kita pampangkan kembali di depan, kalau terpenuhi unsur dilanjut, ketika tidak terpenuhi unsur ya tidak dilanjut,” Tutup Hamim.

Penulis: Mtf.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top