Kalimantan Selatan

Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disperindag Banjar membuka pasar murah selama tiga hari. Dimulai sejak tanggal 14 hingga 16 Mei 2019.

Kegiatan pasar murah ini terselenggara berkat kerja sama dengan PKK Kabupaten Banjar, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, Pertamina, Bulog, IndoGrosir, Transmart, Alfamart serta lainnya.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah, melihat langsung pasar murah yang dibuka sejak Selasa (14/5/2019) tersebut.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan bahwa keberadaan pasar murah ini bukanlah sebagai pesaing untuk pasar-pasar tradisional. Melainkan untuk membantu masyarakat Kabupaten Banjar saat menjalankan ibadah suci Ramadan 1440H, di tengah semakin melonjaknya harga terutama harga sembako, yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

“Belilah seperlunya, jangan terlalu boros agar semua kebagian dan mendapatkan apa yang dibutuhkan selama menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di rumah,” Pesan H. Khalilurrahman.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Pasar Murah Ramadan 1440H ini adalah untuk memberikan kenyamanan serta membantu masyarakat Kabupaten Banjar yang kurang mampu, agar dapat menikmati indahnya bulan suci Ramadan 1440 H. Meskipun ada beberapa produk seperti bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng yang mengalami kenaikan.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan secara berkala di 20 kecamatan Kabupaten Banjar sampai akhir bulan suci Ramadan 1440 H nanti. Bahan-bahan ada beras, sayuran, gula, pakaian, gas 3 kg dan kebutuhan pokok lainnya,” Tutur I Gusti Made Suryawati.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.