Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
medan

Pabrik Es Nias Utara Mubazir Habiskan Puluhan Milyar Namun Tidak Berfungsi

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pabrik es Nias Utara sangat di sayangkan tidak bisa beroperasi dan menghamburkan uang negara untuk kepentingan para pemangku jabatan. Oleh sebab itu kita mengharapkan Kejaksaan Tinggi Sumut yang berulang kali telah kita laporkan baik dari pemberitaan maupun LSM yang ada namun belum ada titik terang dari penegak hukum yang memakai timbangan ini. Apakah sudah berat sebelah..?

Diminta kepada kejatisu jangan tidur menangani kasus pabrik es nias utara.yang sudah menghabiskan anggaran negara. Kalau tidak sanggup mengungkap masalah tersebut limpahkan saja kepada Kejagung atau KPK kalau takut di intervensi atau serahkan ke Poldasu. Ujar Bung jones Laia, Ketua JPKP Nasional wilayah Nias.

Karena kasus ini sudah mulai beroperasi 2010 namun setiap tahun ada anggarnya di APBD Nias Utara setiap tahun dianggarkan 500 juta rupiah. Ini jelas ada mark-UP uang negara, ujar jones pada Sabtu (18/05/2019), di hotel di Medan.

Bung Jones sangat geram dengan penegak hukum yang jelas-jelas laporan sudah lengkap namun tidak di tindak lanjuti. Bila tidak di lanjuti dengan siapa lagi kami sampaikan. Apakah nunggu seluruh wilayah Nias ini menjadi lumbung koruptor. Maka dari itu sesuai dengan ucapan para komisioner KPK beberapa bulan yang lalu peringkat tertinggi korupsi adalah Sumut. Artinya wilayah nias masuk dalam zona tersebut. Namun tidak satu pun yang sanggup menangkap para koruptor di Nias, ujar Bung Jones.

Beliau juga menyampaikan kiranya para anggota dewan terpilih nantinya jangan lagi menyetujui anggaran untuk pabrik Es dibawah kendali kepala dinas perikanan dan kelautan Nias Utara karena sangat mubazir. Lebih baik di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu lebih bermanfaat.

Baca Juga  Terkait Dugaan Korupsi Dinas Perkim Sumut, Inspektorat Terkesan Berkonspirasi

Penulis : Udin.
Editor : AJ.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top