Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Sumatera Utara

OTT Caleg Partai Gerindra Damili R. Gea Naik Ke Tahap Penyidikan

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Calon DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Gerindra Damili R. Gea, SH.M.Si bersama beberapa rekannya dinaikkan ke tahap penyidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Gakkumdu Kota Gunungsitoli Go’ozisokhi Zega, S.Pd ketika dikonfirmasi awak media iglobalnews.co.id, kamis (09/05/2019).

Go’ozisokhi menjelaskan, pada tanggal 16 April 2019 Damili R. Gea bersama rekannya terlibat OTT yang dilakukan oleh Kepolisian karena di duga melakukan money politik disertai dengan Barang Bukti (BB) berupa card, uang, dan contoh surat suara, pada hari yang sama Sentra Gakkumdu Kota Gunungsitoli langsung melakukan pembahasan internal dan dalam pembahasan tersebut memutuskan untuk melanjutkan kasus OTT tersebut ke tahap penyelidikan karena memenuhi unsur formil dan materil.

Pada tanggal 2 Mei 2019 Gakkumdu Kota Gunungsitoli kembali melakukan pembahasan ke 2 terkait hasil penyelidikan dan kajian Bawaslu, dalam pembahasan tersebut Gakkumdu yang terdiri dari (Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu) memutuskan bahwa kasus OTT tersebut memenuhi unsur pidana pemilu, sehingga kasus tersebut dinaikkan status ke tahap penyidikan.

Sehingga pada tanggal 3 Mei 2019, Gakkumdu Kota Gunungsitoli meneruskan laporan ke pihak Kepolisian untuk diteruskan ke tahap penyidikan dan laporan telah diterima secara resmi melalui SPKT Polres Nias, Ungkap Go’ozisokhi mengakhiri perbincangan dengan awak media.

Reporter : Parlin Dawolo.
Editor : AJ.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top