Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Jambi

LP KPK Ancam Demo Pengusaha Tambang di Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan keadilan (LP KPK) Kabupaten Sarolangun, Yosep Irawan angkat bicara dan mengancam akan demo Pihak perusahan tambang yang ada di bumi sepucuk adat serumpun pseko.

Hal ini disampaikan Yosep Irawan pada sejumlah awak media, Jumat (24/5/2019). Dijelaskannya, “Kita saat ini terus memantau hasil kesepakatan yang ditandatangani oleh para direktur dan kuasa direktur dari 14 perusaahan yang kala itu hadir. Sepuluh perusahaan yang menandatangani MoU kesepakatan yang tertuang sebanyak sebelas poin yang harus dijalankan oleh pihak perusahan selama kurun waktu dalam tempo tiga bulan.”

Poin yang harus dijalani oleh pihak perusahaan antara lain terkait dana CSR tranportasi angkutan, andal lalin, reklamasi, izin limbah cair limbah B3 dan lain-lainnya. KIta akan dorong Pemda Agar konsisten terhadap apa yang telah disepakati dan itu harus benar-benar dijalankan olah pihak perusahaan.

“Kita pantau saat ini pihak perusahan tidak serius menjalani apa yang telah disepakati. Bayangkan, waktu sudah berjalan baru satu perusahaan saja yang masuki bahan andal lalin di Dinas Perhubungan,” Kata Yosep Irawan.

“Artinya ada ketik patuhan dari perusahaan, dari itu kita dari LP KPK dalam waktu dekat akan melakukan aksi demo untuk mendesak Pemda agar benar-benar menjalankan keputusan supaya perusahaan melakukan dan menjalankan isi MoU sesuai aturan yang berlaku,” Ujar Yosep yang didampingi para Pengurus Cabang Kabupaten Sarolangun.

“Langkah ini kita lakukan untuk memberi dukungan atas kebijakan Pemda terhadap pengusaha tambang agar benar-benar melakukan kegiatan operasi tambang sesuai aturan yang ada,” Kata dia.

“Iya, kami dari LP KPK akan adakan aksi damai di kantor Bupati Sarolangun dalam waktu dekat ini,” Kata Yosep.

Baca Juga  Pembagunan Jaringan Irigasi D.I Batang Asai Diduga Belum Mengantongi Ijin

Terkait hal ini saat di konfirmasi dan tanggapan pihak salah satu perusahaan tambang batu bara, Kepala Teknik tambang PT minemex Indonesia l, Alpen Sumantri Melalui pesan Whatsapp, namun tidak memberikan jawaban. Ia hanya membaca pesan dari media ini.

Penulis : Andra.
Editor : AJ.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top